DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Danramil 04/PP Kapten Inf HB Sitepu Padamkan Karhutlah di Desa Seluti

Editor :Fauzi Kamis,29 Agustus 2019 | 13:55:32 WIB
Danramil 04/PP Kapten Inf HB Sitepu Padamkan Karhutlah di Desa Seluti Ket Foto : Fhoto Aktivitas Cegah Karhutla Didesa Seko Lubuk Tigo

PELITARIAU, Inhu - Sudah 4 hari Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Kab Inhu terdiri dari personil gabungan berupaya pemadaman api yang membakar lahan gambut di wilayah Desa Seko Lubuk Tigo (Seluti) Kec Lirik Kab Inhu.

Danramil 04/Pasir Penyu, Kapten Inf HB Sitepu melalui Bati Tuud Serma Edi Wandra kepada pelitariau.com, Kamis (29/8/2019) membenarkan Danramil memimpin langsung Tim 9 Kodim 0302/Inhu Satgas Kahutlah bersama dengan anggota Polsek Lirik, BPBD, MPA, PT MKS serta Tim Anggala Agni.

"Hari ini bersama TNI, Polri, BPBD, MPA dan PT MKS sudah hari ke 4 dilokasi masih melaksanakan pemadaman api kebakaran di lahan gambut dengan Luas lahan gambut yang terbakar diperkirakan telah mencapai 2 Hektare," ungkap Bati Tuud.

Terkendala dengan lokasi kebakaran tidak bisa ditempuh oleh kendaraan roda 4, peralatan pemadaman terpaksa dilansir menggunakan kendaraan roda 2.

Dampak dari cuaca panas dan tiupan angin sepoi sepoi akibatnya juga menyebabkan titik api tambah mudah meluas, tersebar titik api tidak bisa dikendalikan dengan peralatan sederhana.

"Tapi Tim tidak menyerah terus saling bahu membahu, Alhamdulillah saat ini api sudah bisa dikendalikan dan dilanjutkan dengan pendinginan menyeluluh lokasi kebakaran ini," ungkapnya.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved