DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jalan Santai Dan Permainan Tradisional Masih Dominan Dilombakan Meriahkan HUT RI Ke 74 Desa Air Mole

Editor :Fauzi Minggu,18 Agustus 2019 | 17:03:10 WIB
Jalan Santai Dan Permainan Tradisional Masih Dominan Dilombakan Meriahkan HUT RI Ke 74 Desa Air Mole Ket Foto : Fhoto Stuasi Dihalaman Kantor Desa Air Molek II Ketika Mau Dilepas Oleh Camat Perlombaan Jalan Santai

PELITARIAU, Inhu - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia disamping banyak dilombakan Permainan Tradisional juga untuk menggenang jasa para Pahlawan Kemerdekaan Pada Tanggal 17 Bulan Agustus untuk menyelamatkan Negara Indonesia yang tercinta ini dari penjajah dengan melakukan Tapak Tilas dan bergerelia kesetiap Pedesaan dan Kampung ketika itu langsung dipimpin oleh Jenderal Sudirman.

Agar jasa sang pahlawan tersebut tidak hilang begitu saja maka banyak dilakukan gerak jalan santai dengan rute menyelusuri jalan desa. tetap perlombaan Jalan Santai masih banyak diperlombakan dalam perayaan kemerdekaan yang ke 74 tahun Republik Indonesia setiap anak bangsa harus ikut merayakan dengan berbagai macam kegiatan.

Pada pagi hari tanggal 17 agustus berbagai kalangan masyarakat dan Instansi terkait dan diikut sertakan mulai anak anak ( Pelajar- red)  ASN, TNI, Polri ikut merayakan kegiatan upacara mengibarkan bendera maka pada sore hari dilanjutkan mereka merayakannya dengan berbagai macam kegiatan perlombaan. 

Tampak hadir untuk memeriahkan acara tersebut Camat dan Istri, Kapolsek, Danramil 04, Ka Puskesmas dan Istri, Kades Air Molek II dan Istri serta Ketua BPD Air Molek II dan Istri, Perangkat Desa, Kadus, RW, RT dan Mahasiswa KKN dari Univ UR dan UIR Pekan Baru.

Pantauan di lapangan disamping banyak permainan tradisional yang dominan diperlombakan juga dilakukan jalan santai untuk mengenang perjalanan tapak tilas yang sudah dilakukan oleh pak Jenderal Sudirman ketika itu.

Kades Air Molek II Mitra Ariadi S Sos, Minggu (18/8/2019) ketika dikonfirmasi dengan PelitaRiau.Com mengatakan pada Hut RI Ke 74 Tahun 2019 Desa Air Molek II Kec Pasir Penyu Kab Inhu banyak bentuk perlombaan yang akan digelar tentunya harus diawali dengan perlombaan gerak jalan santai, seperti dahulunya yang dilakukan untuk menggenang perjuangan sang Jenderal Sudirman.

Baru dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan seperti lomba Azan dan Baca Alquran dan berbagai permainan tradisional, seperti lari karung, tarik tambang, membawa kelereng dengan sendok, mengambil uang di kepung atau mengambil uang di buah yang dilumuri mentega, bangkiak, lomba mewarnai, domino, catur serta panjat pinang dan lain-lain dilaksanakan di RT 02, RW 02 tepatnya di Halaman Rumah Dinas Camat Pasir Penyu, jelasnya.

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak kegiatan merayakan Hut RI ke 74 Tahun 2019 di Desa Air Molek II berkat bantuan dari para Donatur bisa berjalan lancar untuk itu atas nama Pemerintahan Desa mengucapkan Terimakasih," pungkas Mitra Ariadi S Sos.

Selanjutnya Kepala Urusan Pemerintahan Desa Air Molek II sekaligus Ketua Panitia Hut RI Ke 74 Desa Air Molek II, Romi menambahkan warga secara sukarela memberikan sumbangan yang kemudian dikelola untuk membeli hadiah bagi para pemenang lomba yang diikut menjadi peserta bukan hanya anak-anak yang merayakan perlombaan tapi juga remaja dan orang tua. 

"Meski cuaca Kota Air Molek kurang bersahabat karena dilanda kabut asap namun para peserta yang ikut merayakan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tetap bersemangat untuk menjadi juara," singkat Romi.

Selama Perlombaan digelar dimulai Pukul 06.00 Wib dan selesai sekira Pukul 17.00 Wib stuasi keadaan tetap aman dan kondusif.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved