DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

HUT RI ke 74 di Inhu, Ini Rangkaian Apel Penghormatan Pahlawan dan Renungan Suci

Editor :Redaktur Sabtu,17 Agustus 2019 | 11:33:00 WIB
HUT RI ke 74 di Inhu, Ini Rangkaian Apel Penghormatan Pahlawan dan Renungan Suci Ket Foto : Wabup Inhu Khairizal bersama unsur Forkopimda memberikan penghormatan dalam upacara malam dan renubgan suci di makam pahlawan Indra Bhakti Penatangreba

PELITARIAU, Inhu - Malam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, digelar renungan suci. Pelaksanaan renungan suci, dilaksanakan dengan rangkaian upacara penghormatan di makam pahlawan Indra Bhakti Pematang Reba Sabtu (17/8/2019) pukul 00:00 WIB tengah malam.

Apel malam kehormatan dan Renungan suci tersebut, merupakan rangkaian acara memperingati HUT RI di lingkungan Pemda Inhu, yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya juga di ikuti oleh Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Bupati Inhu Yopi Arianto, tidak hadir dalam acara renungan suci di makam pahlawan Indra Bhakti Pematang Reba, apel malam dan renungan suci dipimpin oleh Wakil Bupati Inhu Khairizal.

Upacara kehormatan dan renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah gugur memperjuangkan bangsa Indonesia, ditaman makam Pahlawan Indra Bhakti Pematang Reba pada, malam tersebut berlangsung hikmat.

Tepat pada pukul 00.00 WIB semua lampu dimatikan, digantikan dengan menyalakan obor. Selanjutnya inspektur upacara membacakan teks apel Kehormatan dan Renungan suci, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do'a yang dipandu oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Inhu.

Turut hadir dalam apel penghormatan dan renungan suci tersebut, tersebut Ketua DPRD Inhu Miswanto dari Kodim 0302/Inhu Suwarsono Nababan, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darma Indo Damanik, SH MKn, dan Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Rengat Barat Abdul Rahman. Serta diikuti beberapa pleton pasukan diantaranya, pleton ASN eselon 2, pleton TNI, Pleton Polri, Pleton Satpol PP, dan Pleton Pramuka.

Acara ditutup dengan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Kemudian semua pleton memberikan Penghormatan terakhir sebelum meninggalkan makam. **Rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved