DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ratusan Warga Air Molek Shalat Istisqa Di Mapolsek Pasir Penyu

Editor :Fauzi Jumat,16 Agustus 2019 | 15:51:32 WIB
Ratusan Warga Air Molek Shalat Istisqa Di Mapolsek Pasir Penyu Ket Foto : Foto Warga Lagi Shalat Istisqa di Mapolsek Pasir Penyu

PELITARIAU, Inhu - Akibat Kemarau Panjang ditambah lagi dimana mana banyak terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) dan beberapa bulan terakhir tidak ada turun hujan sehingga kalau menghirup udara tidak sehat apabila bepergian keluar rumah sehingga membuat aktivitas masyarakat terganggu.

Untuk mengatasi kondisi kabut asap yang meresahkan masyarakat tersebut pada hari ini Jum'at tanggal 16 agustus 2019 sekira pukul 13.20 Wib telah dilaksanakan Shalat Istisqa ( Shalat Minta Diturunkan Hujan) di Halaman Mapolsek Pasir Penyu.

Betindak sebagai Imam Ust Isroihan Iskandar S Ag (Imam Masjid Al Muslimin) dan sebagai Khotib KH Muhammad Mursyid M PdI (Pimpinan Pondok Pesantren Khairul Ummah Batu Gajah Air Molek).

Kegiatan Shalat Istisqa di hadiri oleh Bambang Indramawan SSTP MSP (Camat Pasir Penyu), Kompol Dwi Kormal (Kapolsek Pasir Penyu), Kapten Inf HB Sitepu (Danramil 04 Pasir Penyu), Yusrianto SHi (Ka KUA Kec Pasir Penyu), H. Umar Dulis M Pdi (Korwil Disdikbud Kec Pasir Penyu), Kades/Lurah Se-Kec Pasir Penyu.

Arif Tri Wardoyo SKM, (Ka Puskesmas Air Molek), Ketua Ormas, OKP, Parpol, Isroihan Iskandar S Ag (Ketua LP2A Kec Pasir Penyu)  Para ASN, Polri, TNI, Satpol-PP dan Masyarakat ± 500 Org, Mahasiswa KKN di Pasir Penyu dari UR dan UIN.

Setelah dilaksanakan Sholat langsung mendengarkan Khutbah Sholat Istisqa oleh KH M Mursyid M PdI pada intinnya Isi Khutbah mari kita bersama lebih banyak mengucapkan Astaqfirullah melaksanakan Istigfar cobaan yang diberikan oleh Allah merupakan percobaan bagi hambanya yang sudah banyak meninggalkan apa yang diperintahkan Allah dan Sunnah Sunah Rasullullah.

Sebagai mana kita ketahui Harta Benda, Pangkat, Jabatan dan Kedudukan yang kita miliki dan disandang saat ini merupakan titipan semata sifatnya sementara, Ingat Allah SWT maha mengetahui apa yang diperbuat oleh Manusia,maka dari itu diperbanyaklah beribadah dan diperbanyak bersedekah.

Sambung Kiyai, secara pribadi saya mengajak dan menghimbau para keluarga supaya lebih cinta akan Alquran,mari kita mau peduli dengan prilaku anak anak kita apakah setelah shalat magrib anak anak kita membaca Alquran kalau belum ada segeralah laksanakan apa yang terkandung sudah menjadi Sunah Rasul.

"Para Alim Ulama, Ustad , dan Para Guru Pendidik mari kita bersama lebih banyak mengajak masyarakat kita untuk kembali kepada ajaran Allah dan kembali kepada sunnah Rasul jangan sekali kita mencurigai kepada Orang yang rajin mengaji dan mengira menhhukum meteka sebagai Kelompok Radikal," tutup Mursyid.

Selama Giat Sholat Minta Hujan dari Pukul 13.15 Wib berakhir Pukul 13.55 Wib berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved