DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tim Penilai Lomba Toga Tingkat RT Desa Jatirejo Dari Kecamatan

Editor :Fauzi Selasa,13 Agustus 2019 | 16:43:31 WIB
Tim Penilai Lomba Toga Tingkat RT Desa Jatirejo Dari Kecamatan Ket Foto : Fhoto Tim Penilai Dari Kecamatan Pasir Penyu Dan Rombongan di Depan Stan Toga

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Selasa Tanggal 13/8/2019 di Desa Jatirejo dalam rangka memperingati Hut RI ke 74 Desa Jatirejo mengadakan Lomba Tanaman Obat Keluarga (Toga) untuk Tingkat Rukun Tetangga (RT) se Desa Jatirejo Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu.

Untuk Tim Penilai Lomba Kades dan Perangkat Desa sepakat mendatangkan Tim dari Kecamatan Pasir Penyu supaya tranparan dalam memberikan nilai.

Tim Penilai Lomba Toga terdiri dari Ka Puskesmas Pasir Penyu (Arif Tri Handoyo SKm), Ketua PKK Kecamatan Pasir Penyu (Ade Khairani Nasution SSTP MSi), Perwakilan PT TPP terdiri CDO/ Humas (Hadi Sukoco), Kepala Polbun (Dr Ade) dan Rika Angraini AMd Kep.

Rombongan yang mendampinggi Tim Penilai Lomba Toga terdiri dari Kades Jatirejo (Eko H), Sekdes (Jurizal), Ketua LPM ( Arsyad Galembo), Tokoh Masyarakat Jatirejo (H Deny) Ketua PKK Jatirejo, Kadus, Ketua RW, Ketua RT dan Mahasiswa KKN  Pekan Baru (UR dan UIN) dan Pramuka Kecamatan.

Peserta lomba Toga Tingkat RT se Jatirejo yang dikunjunggi Tim Penilai ada 8 stan Toga keseluruhannya lengkap ada semua ditanami jenis bahan untuk Obat obatan Herbal.

H Deny Ketua Panitia lomba toga Desa Jatirejo ketika mendampinggi Tim Penilai kepada pelitariau.com mengatakan bahwa pentingnya Tanaman Obat-obatan di sekeliling kita, kalau sudah ada ditanami toga masyarakat dapat berbuat dan memanfaatkan tanaman obat -obatan di sekeliling rumahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Pasir Penyu Arif Tri Handoyo bahwa tujuan digelar kegiatan lomba Toga ini agar masyarakat berkeinginan menanam tanaman obat-obatan di setiap rumah, baik di perkampungan, di Kantor Desa dan Kantor - kantor lainnya. 

Sementara Kades Jatirejo diwakili Sekdes Jurizal berharap di setiap RT dapat mempertahankan Tanaman Obat Binaan, selain Program Tanaman Obat untuk menciptakan warga supaya berprilaku hidup sehat.

Untuk mengetahui stan toga yang menjadi pemenang akan diumumkan setelah diadakan Malam Hiburan Merayakan Hut RI ke 74 tepatnya Tanggal 17 Agustus 2019 di Desa Jatirejo.

"Kepada masyarakat kami selalu menghimbau untuk tetap memelihara aset toga yang ada disetiap lingkungan RT agar kedepan dapat ditingkatkan serta diperbanyak jenis tanaman toganya," pungkas Jurizal.

Semenjak kegiatan seleksi penilaian lomba toga di Desa Jatirejo berlangsung dimulai dari pukul 10.00 Wib selesai sekira pukul 14.30 Wib stuasi keadaan aman dan kondusif.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved