DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Program Toga Desa Jatirejo Menuju Sehat

Editor :Fauzi Selasa,13 Agustus 2019 | 00:15:55 WIB
Program Toga Desa Jatirejo Menuju Sehat Ket Foto : Foto Program Toga di Desa Jatirejo

PELITARIAU, Inhu - Melalui salah satu program pemanfaatan tanaman herbal sebagai TOGA (Tanaman Obat Keluarga) Warga Jatirejo terutama para makmak untuk meriahkan Hut RI ke 74 berinisiasi menjadikan salah satu Desa yang sadar akan kesehatan dengan menanam tanaman obat yang ada di lingkungan sekitarnya.

Program Toga tersebut diawali mulai mengolah tanah serta menanam tanaman toga yang telah disiapkan seperti Tanaman Jahe, Sireh, Lengkuas, Temu kunci, Temulawak dan lainnya dilakukan perawatan seperti menyiram tanaman herbal secara berkala, dan juga pengontrolan berkala.

Kades Jatirejo, Eko mengatakan guna menyelenggarakan penyuluhan pemanfaatan tanaman herbal sebagai TOGA, diawali beberapa warga berkunjung ke rumah Ibu ibu untuk berdiskusi lebih lanjut berkaitan program penyuluhan pemanfaatan tanaman herbal sebagai TOGA untuk direalisasikan ke masyarakat khususnya ibu-ibu PKK.

Melihat tanggapan dari Ibu ibu sangat positif mau memanfaatkan lahan kosong dirumahnya untuk ditanami program toga seluas mungkin berkaitan tanaman herbal.

Lanjutnya program toga ini sekaligus mengedukasi warga akan manfaat tentang tanaman obat keluarga, mengajak masyarakat sadar akan kesehatan melalui menanam serta merawat tanaman obat serta memberikan manfaat dan khasiat yang terkandung dalam tanaman obat.

untuk memenuhi keperluan alam bagi kehidupan termasuk keperluan untuk mengatasi masalah kesehatan secara tradisional dan menunjukkan bahwa obat berasal dari sumber bahan alami khususnya tanaman telah memperlihatkan perannya dalam penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat.

"Dengan adanya TOGA dan bila dipelihara dengan baik maka hasilnya bisa bermanfaat untuk menambah kebutuhan dapur bagi yang menanamnya dan warga akan keindahan bagi masyarakat yang ada disekitarnya," jelas Kades Eko.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved