DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Idul Adha 1440 H, Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Editor :Yudha Minggu,11 Agustus 2019 | 10:29:29 WIB
Idul Adha 1440 H, Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban Ket Foto : Ketua Panitia hewan qurban, H M Abdul Wahab bersama anggotanya pada saat akan menyembelih hewan qurban di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling

PELITARIAU, Inhu - Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Panitia Idul Adha Masjid Al Ikhlas laksanakan penyembelihan dan penyaluran daging Kurban pada perayaan Idul Adha 1440 H, Minggu (11/08/2019).

Pada saat penyembelihan hewan Kurban tersebut mendapat antusias dari warga sekitar Masjid dan anak-anak yang hendak menyaksikan secara langsung.

Pada kesempatan itu, ketua panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1440 H Desa Bukit Petaling, H M Abdul Wahab kepada wartawan mengatakan, jumlah hewan Kurban di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling sebanyak 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Adapun sebanyak 6 ekor sapi tahun ini, 5 ekor sapi dari kelompok anggota hewan Kurban yang mendaftarkan ke panitia Masjid Al Ikhlas di Desa Bukit Petaling dan 1 ekor sapi serta 1 ekor kambing dari warga setempat," ungkapnya.

Dijelaskanya, penyembelihan 6 ekor sapi tersebut diantaranya 3 ekor sapi untuk kurban, 3 ekor sapi untuk Akikah, dan 1 ekor kambing untuk kurban.

"Alhamdulillah, tahun 2019 penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling meningkat dibanding tahun sebelum 2018, dimana tahun 2018 hanya 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing," ungkap H M Abdul Wahab. 

Terakhir H M Abdul Wahab menambahkan mudah-mudahan untuk tahun yang akan datang jumlah hewan kurban di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling meningkat.

Dari hasil pantauan di lapangan proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling berjalan dengan aman dan lancar. **Prc2


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved