DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tak Mau Hanya Terima Laporan Karlahut, Lihat Aksi Dandim di Riau Ini

Editor :Ramdana Sabtu,10 Agustus 2019 | 21:26:46 WIB
Tak Mau Hanya Terima Laporan Karlahut, Lihat Aksi Dandim di Riau Ini Ket Foto : Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Andrian Siregar SIP, Sabtu (10/08/2019) melihat langsung dan ikut mencari solusi dilapangan guna mengatasi Karlahut

PELITARIAU, Inhil - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0314 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Letkol Inf Andrian Siregar SIP, Sabtu (10/08/2019) turun melihat langsung dan ikut memadamkan api pada lokasi Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Inhil. Salah satu lokasi Karlahut yang didatanginya ada di wilayah Kecamatan Tempuling.

Dalam aksinya dilapangan tersebut, ditemukannya lokasi Karlahut ternyata masuk dalam wilayah Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka yang lokasi Karlahut berbatasan langsung dengan lahan perkebunan milik PT Surya Dumai.

Tidak hanya itu, Dandim Letkol Andrian juga menyempatkan diri membantu pembuaatan sumur-sumur air untuk menampung air agar dapat memadamkan api di lokasi kebakaran, dimana lokasi Karlahut cukup jauh dari sumber air, dan untuk sampai perlu ke lokasi Karlahut perlu pengorbanan, kesabaran dengan keseriusan.

Guna memadamkan api, terlihat personil TNI, Polisi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil serta dibantu oleh karyawan perusahaan yang terdekat dari lokasi Karlahut.

"Kesadaran masyarakat masih rendah terhadap kondisi Karlahut, perusahaan kita lihat sudah mulai berhati hati dalam membuka lahan dengan membakar," ungkap Dandim Letkol Andrian disela-sela kegiatannya tersebut. 

Menurutnya, berbagai upaya mengantisipasi Karlahut telah dilakukan, sehingga wilayah yang terjadi Karlahut bisa diatasi. Namun demikian, Dandim Letkol Andrian, berharap dalam menangani Karhutla agar Pemda Inhil dapat memberikan perhatian lebih terhadap kejadian Karhutla dan tidak hanya menyerahkan kepada TNI, Polri dan BPBD saja.

"Karlahut ini adalah ancaman bagi kita semua khususnya dampak bagi kesehatan kita, dan kepada masyarakat harus saling mengingatkan akan dampak dan bahaya Karhutla," ucap Dandim.

Dalam kesempatan itu, disampaikannya juga, pihaknya juga memohon dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) agar diturunkan hujan supaya Karlahut dapat di atasi serta dapat mengurangi titik api di Inhil

"Kami berhadap kepada semua pihak, bisa bekerjasama dan saling mendukung serta saling mengingatkan akan bahaya Karhutla ini," harap Dandim. **Bung Ap


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved