DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Danpos LBJ Patroli Antisipasi Karlahut

Editor :Fauzi Sabtu,10 Agustus 2019 | 02:21:00 WIB
Danpos LBJ Patroli Antisipasi Karlahut Ket Foto : Fhoto Danpos LBJ Patroli Di wilayah Teritorial Binaan

PELITARIAU, Inhu - Memasuki musim kemarau tahun ini Aparat TNI - Polri bersama Stakeholder terkait kembali disibukkan dengan penanganan Karlahut yang kembali bermunculan disejumlah daerah di Provinsi Riau.

Walaupun berbagai upaya pencegahan seperti penyuluhan, himbauan langsung kepada masyarakat dan sosialisasi telah dilakukan, namun masih saja ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab melakukan pembakaran lahan disaat musim kemarau ini sehingga mencemari udara akibat asap yang ditimbulkan.

Menyikapi hal tersebut pada hari Sabtu (10/8) Koramil 04/PP Kapten Inf HB Sitepu melalui Danpos Lubuk Batu Jaya Pelda Hayusri serta anggota melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Karlahut Gabungan bersama Polsek LBJ di wilayah Kec Lubuk Batu Jaya  Kab Inhu.

"Dalam rangka guna untuk mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan khusus di daerah yang rawan terjadi kebakaran," ujar Batu Tuud Ramil 04/PP Serma Edi Wandra.

Dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama ini selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama  dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Lubuk Batu Jaya khususnya di titik - titik tertentu yang rawan dengan kebakaran, jelasnya.

Selanjutnya Danpos LBJ Pelda Hayusri mengatakan perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan secara rutin dan setiap hari. 

"Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil," singkatnya.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved