DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kerjasama Dengan KLH Riau, Mahasiswa KKN UIN Serahkan Bibit Tanaman ke Camat Hendri

Editor :Ramdana Jumat,09 Agustus 2019 | 19:02:22 WIB
Kerjasama Dengan KLH Riau, Mahasiswa KKN UIN Serahkan Bibit Tanaman ke Camat Hendri Ket Foto : Camat Rengat Barat Hendri mengapresiasi program ataupun kegiatan KKN UIN SUSKA RIAU, terkait penyerahan bibit tanaman buah untuk penghijauan.

PELITARIAU, Inhu - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau angkatan 43 di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan  Hidup provinsi Riau menyerahkan bibit tanaman kepada Camat Rengat Barat Hendri SSos MSi pada, jum, at (09/08/2019) dihalaman kantor Camat Rengat Barat. 

Camat Rengat Barat Hendri mengapresiasi program ataupun kegiatan KKN UIN SUSKA RIAU,  terkait penyerahan bibit tanaman buah untuk penghijauan. 

KKN UIN SUSKA memberikan program penghijauan ini bukan hanya didesa melainkan juga disekolah, ini merupakan nilai plus buat KKN UIN SUSKA karna sebelumnya KKN UIN SUSKA juga mengadakan Sosialisasi dan Literasi Penguatan untuk Masyarakat yang Cerdas Bermedia Sosial," kata Hendri.

Selanjutnya Hendri juga berharap kepada Masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara dengan baik tanaman yang sudah diberikan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi KKN UIN SUSKA ini. 

Kordinator KKN UIN SUSKA Kecamatan Rengat Barat Galih Bagus Prayoga mengatakan, bahwa penyerahan bibit tanaman tersebut berdasarkan hasil tabulasi yang telah dilaksanakan yang mana dari hasil tabulasi tersebut disepakati Tiga (3) Prioritas utama Proker KKN, Yaitu Pendidikan, Keagamaan, dan Ekonomi. 

Kegiatan ini juga merupakan alternatif, dan solusi yang kami tawarkan kepada masyarakat untuk bidang ekonomi kreatif, saya berharap dengan adanya bibit tanaman buah-buahan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, karna dari bibit buah-buahan tersebut masyarakat bisa mengelola menjadi Bahan Baku Industri Kreatif Rumah Tangga."ungkap Galih. 

Selanjutnya Galih juga menjelaskan, bahwa setiap Desa yang berada disekitaran pelaksanaan KKN mendapatkan 210 Bibit Tanaman, dengan rincian 300 batang bibit Matoa, 100 bibit Sirsak, 150 batang bibit Trembesi, 300 batang bibit Nangka, dan 300 batang bibit durian. 

"Saya berharap kedepannya Ikatan Pelajar Mahasiswa Rengat Barat dan Forum Anak Rengat Barat, untuk dapat meneruskan hal-hal positif yang kami tinggalkan. Sebab sepulangnya kami dari KKN besar harapan Kami kepada Organisasi Pelajar maupun Kemahasiswaan yang ada di Rengat Barat dapat mendampingi Proker yang sudah berjalan," ungkap Galih. 

Diakhir penyampaian nya Galih, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan berpartisipasi terhadap program yang sudah kami buat. **Rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved