DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BID Cluster III Undang Kades dan BPD, Baca Keterangannya

Editor :Fauzi Senin,05 Agustus 2019 | 14:20:47 WIB
BID Cluster III Undang Kades dan BPD, Baca Keterangannya Ket Foto : Fhoto Acara PID Dan BID di Gedung Buana Sakti Airmolek

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Senin tanggal 05 Agustus 2019, pukul 09.00 Wib Tempat Gedung Buana Sakti Air Molek Telah dilaksanakan Giat Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster III Kec Pasir Penyu, Kec Lirik, Kec Sei Lala dan Kec Lubuk Batu Jaya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis PMD Prov Riau, Drs H Safrudin AR MSi, Dra Hj Herlina Wahyuningsih S ST (Asisten III Mewakili Bupati Inhu), Bambang Indramawan SSTP MSP (Camat Pasir Penyu), Wisnu Subroto S Sos (Camat Lirik), Ripkas Rachayufie Todima SSTP MSi (Camat Sei Lala), Triyatno S ST (Camat Lubuk Batu Jaya) dan Kemenag Ka KUA Pasir Penyu Yusrianto SHi.

Kapten Inf HB Sitepu (Danramil 04 Pasir Penyu), Kompol Dwi Kormal (Kapolsek Pasir Penyu), AKP Yudi Setiawan (Kapolsek Lirik), Ipda Gunawan Saragih SH (Kapolsek LBJ), M Arif Tri Wardoyo SKM (Plt UPTD Puskesmas Air Molek), Ketua Panitia Bursa Inovasi Desa Cluster III (Herianto), Kades dan Ketua BPD Se-Kec Pasir Penyu, Lirik, Sungai Lala dan Kec LBJ.

Adapun dalam susunan acara diawali Sambutan Kepala Dinas PMD Prov Riau Drs H Saprudin AR MSi memberikan penjelasan Tentang Kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Indragiri Hulu Cluster III diwakili oleh Tri Septian.

Dilanjutkan Peserta Bursa Inovasi Desa Menyerahkan kartu Komitmen dan Kartu Ide serta Laporan Hasil Rekapitulasi kartu Komitmen pada masing masing Bursa.

Sambutan Bupati Inhu yang diwakili oleh Assisten III Dra Hj Herlina Wahyuningsih S ST mengatakan Kepala Desa  agar menganggarkan Program Inovasi Desa dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa dimasukkan  RKPDes dalam Pembahasan Musyawarah Pembangunan Desa.

"Agar Kepala Desa dan Ketua BPD besinergi tetap sejalan dalam pelaksanaan program pembangunan yang telah dianggarkan melalui dana ADD," ujarnya.

Lanjut Asst III, kalau kedua elemen yang terkait di Desa sudah sejalan mudah mudahan apa yang di laksanakan dipastikan sudah tepat sasaran dan masyarakat akan puas menerima wejangan dari pembangunan tersebut.

Kalau kedua petinggi di Pemerintahan Desa seperti Kades dan BPD tidak seirama dipastikan semua program yang dilakukan akan bermasalah dimata masyarakat "Sehebat apapun kinerja Kades dan BPD kalau tidak transparan melaksanakan pembangunn Desa belum dikategorikan berhasil membangun Desa," papar Hj Herlina.

Rangkaian acara Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Cluster III dimulai pukul 8.30 Wib selesai pukul 12.00 Wib, stuasi terdapat dalam Keadaan aman dan terkendali.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved