DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Satu Hotspot Terpantau BMKG Inhu

Editor :Fauzi Rabu,31 Juli 2019 | 16:39:45 WIB
Satu Hotspot Terpantau BMKG Inhu Ket Foto : Fhoto Diambil Dari Laporan BMKG Prov Riau

PELITARIAU, Inhu - Perkiraan BMKG Pekanbaru yang di perbarui 31 Juli 2019, 07.00 WIB dari http://www.bmkg.go.id, Dampak banyak ditemukan titip api membuat cuaca suhu panas di Provinsi Riau sangat mengganggu kesehatan serta aktivitas masyarakat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Riau. pagi hari udara kabur, siang dan sore hari cerah Berawan, malam hari cerah berawan, dini hari cerah berawan.

Potensi hujan ringan bersifat tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kab Rokan Hilir, suhu udara 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 45 – 95 %, angin Tenggara Barat Daya/ 10 - 33 km/jam.

Hingga tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 – 1.5 meter. Titik panas (Hotspot) update pukul 06.00 Wib. Sumatera Level Confidence 50 % = 57 terdiri, Aceh = 11, Jambi = 16, Lampung = 3, Sumatra Barat = 2, Sumatra Selatan = 6, Sumatra Utara = 4, Bangka Belitung = 5.

Untuk Provinsi Riau = 10, Kampar = 1, Pelalawan = 4, Rokan Hilir = 1, Indragiri Hilir = 3 dan Indragiri Hulu = 1, Riau Level Confidence > 70 % = 5, Pelalawan = 1, Rokan Hilir = 1, Indragiri Hilir = 3.

Selanjutnya Ka Bandara Japura Kec Lirik Kab Inhu, Capt Muhammad Kurniawan melalui pelitariau.com memberikan himbauan apabila terjadi cuaca ekstrem seperti hujan disertai kilat dan petir tidak dapat dicegah kita bisa melakukan antisipasi untuk bisa menghindari bahaya petir.

Segeralah masuk ke dalam ruangan atau mobil jika kalian sedang berada di luar ruangan dan mendengar guntur dan berada di kolam renang segeralah naik dan menjauh, karena petir dapat menghantarkan energi ke air.

Jangan berlindung di bawah pohon, karena pohon yang tersambar petir energinya dapat melompat ke tubuh, Jauhi tiang listrik, menara, atau sesuatu yang tinggi yang mudah tersambar petir. Jangan berada di sawah, lapangan atau taman, akrena petir mencari tanah untuk melepaskan energinya.

"Jika sedang mengendarai motor segeralah berhenti dan cari tempat untuk berlindung, Jika kalian sedang berteduh di luar ruangan atur jarak 3-5 meter dengan orang lain agar terhindar dari lontaran energi saat ada petir," ujar Iwan.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved