DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Meranti Raih Kadin Award Kategori Most Support Leader

Editor : Rabu,26 November 2014 | 08:42:00 WIB
Bupati Meranti Raih Kadin Award Kategori Most Support Leader Ket Foto : Kadin Awards Bagi Bupati Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang-Kemitraan yang terbina sangat baik antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan Nasir, Msi dengan para pelaku usaha yang tergabung dalam Organisasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Riau, berbuah penghargaan dengan diraihnya Penghargaan Kadin Award kategori Most Supportive Leader. 


Penghargaan dan tropy diserahkan langsung oleh Ketua Kadin Junianto Rachman kepada Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Kepala Badan Promosi Investasi dan Pelayanan Perizinan Terpadu Drs. Hendra Putra. Disaksikan Plt. Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Rachman, Perwakilan Bappenas, Kemendagri, Bupati Walikota. Pada acara Kadin Riau, Semiloka Pengembangan Kawasan Kota Baru Dengan Konsep Pekan Sekawan, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (26/11).

Penghargaan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Kadin Riau No. SKEP/023/DP/XI-2014 yang diberikan kepada person dan Kepala Daerah yang dinilai berhasil mencibtakan iklim investasi yang kondusif.

Kepada wartawan, Ketua penilai Kadin Riau, Viator Butar-Butar menjelaskan, penilaian bersifat independen yang dilakukan sejak 6 bulan lalu dengan mempertimbangkan berbagai aspek. "Kami melihat Bupati Meranti sangat responsif terhadap dunia usaha, semua masalah langsung diberi tahu dan ditindak lanjuti. Dan yang tak kalah penting berhasil mencibtakan iklim usaha yang kondusif," ujarnya.

Adapun perannya dengan mengintruksikan dinas maupun instansi agar menjadi mitra yang baik dunia usaha, khususnya dalam hal perizinan dan lainnya. Hal itu dipertegas dengan keterangan Kepala Badan Promosi Investasi dan Pelayanan Perizinan Terpadu Drs. Hendra Putra, Msi. "Ini merupakan komitmen dari Bupati yang kita dukung penuh dengan memberikan kemudahan dibidang perizinan dan lainnya." Ujarnya dalam rangka terus meningkatkan investasi di negeri sagu tersebut.

Menyangkut penghargaan itu, menyampaikan pesan Bupati, Hendra Putra menyatakan,  penghargaan ini merupakan penghargaan untuk Kabupaten Meranti, semoga dapat  menjadi motivasi untuk meningkatkan kemitraan dengan Kadin Riau dan para pelaku usaha lainya dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Meranti.


Lebih jauh dikatakan Hendra Putra, dalam rangka mengejar target investasi di Kabupaten Meranti, instansinya telah memperkenalkan potensi investasi di Kabupaten Meranti ditingkat Provinsi maupun Nasional. Seperti ivent Meranti Expo Ke-III yang akan dilaksanakan tanggal 4-7 Desember 2014 mendatan yang rencananya akan dibuka Plt. Gubri Arsyad Juliandi Rachman. "Melalui Ivent ini kita akan memperkenalkan kepada masyarakat dan dunia usaha berbagai program pembangunan yang telah dan yang akan dilaksanakan,"jelas Hendra Putra.

Ivent tersebut juga bersempena hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti dan Momentun Pekan Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Riau dimana Meranti dipercaya sebagai tuan rumah. Ivent akan diikuti oleh seluruh SKPD, Perbankan dan Pelaku Usaha termasuk Rumah Sakit. "Kita akan menyediakan sedikitnya 50 Bot yang dapat dimanfaatkan oleh SKPD, Perbankan dan Pelaku Usaha lainnya,"paparnya.

Sekedar informasi, penghargaan juga diberikan kepada Kabupaten Siak yang meraih kategori Best Business Climate, Ketua Kadin Bengkalis dengan kategori Best Institusional Development, dan Ir. Nicodemus dalam kategori Best Interpreneur Of The Years.

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Siak H. Syamsuar, Bupati Pelalawan HM. Haris, Walikota Pekanbaru H. Firdaus MT, Pihak Bappenas, Kemendagri, Kementerian PU, anggota Kadin Se-Riau serta Stagholders. (Rls Hms Meranti)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved