DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Lurah Tanjung Gading Gelar Sosialisasi Cara Mandikan Jenazah

Editor :Fauzi Kamis,25 Juli 2019 | 23:44:22 WIB
Lurah Tanjung Gading Gelar Sosialisasi Cara Mandikan Jenazah Ket Foto : Fhoto H Baharuddin Jadi Narasumber Sosialisasi Mandikan Jenazah

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Rabu (24/7) bertempat di Kantor Lurah Tanjung Gading digelar kegiatan sosialisasi cara memandikan jenazah.

Tujuan digelar sosialisasi tersebut agar masyarakat memperoleh pengetahuan tentang cara memandikan jenazah yang benar, di mana pada saat sekarang ini jarang sekali diketahui oleh orang awam, bahkan banyak yang takut untuk mempelajarinya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar sebagai seorang muslim semua bisa memandikan jenazah tanpa harus memanggil orang yang lebih berpengalaman. 

H Baharuddin dan Hj Yunizar S PdI sebagai nara sumber sosialisasi cara memandikan jenazah ini merupakan Tokoh Agama dari Kecamatan Pasir Penyu.

Dalam penyampain kedua narasumber menerangkan bahwa sebagai seorang muslim dan muslimah, semua harus sudah bisa cara memandikan jenazah dengan baik dan benar. 

“Jangan takut untuk mempelajarinya karena kita semua nanti akan mati juga. Jadi tidak sia-sia untuk belajar tentang cara memandikan jenazah karena nanti kita bisa mempraktekkannya apabila ada orang terdekat kita yang meninggal dunia,” kata H Baharuddin.

"Menurut Pensiunan PT Stanvac Lirik itu, dari penjelasannya dapat diketahui bahwa apa saja yang harus dipersiapkan dalam memandikan jenazah di antaranya adalah Air Biasa/Suci, Air Kapur Barus, Air Sabun, Ember, Gayung, Sabun, Kain Kafan, Kapas, Batang Pisang, Cendana, dan Dupa," terang Buya.

Selanjutnya, AMalik salah seorang peserta sosialisasi menambahkan seluruh peserta yang hadir terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, pemuda seluruhnya sangat antusias untuk memperhatikan apa yang disampaikan narasumber.

bagaimana tata cara atau langkah-langkah dalam memandikan jenazah yang benar "Karena dalam Agama Islam memandikan jenazah hukumnya adalah wajib,” singkat AMalik.

Stuasi kegiatan sosialisasi dari awal hingga akhir lebih kurang memakan waktu 2 jam itu berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved