DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

HIMAPP Pekan Baru Minta Pemprov Perbaiki Jalan Dalam Kota Air Molek

Editor :Fauzi Senin,15 Juli 2019 | 20:39:11 WIB
HIMAPP Pekan Baru Minta Pemprov Perbaiki Jalan Dalam Kota Air Molek Ket Foto : Fhoto Salah Satu Jalan Jalur 2 Dalam Kota Air Molek Yang Setiap Saat Makan Korban

PELITARIAU, Inhu - Warga Masyarakat Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendesak kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Pemprov Riau dan PUPR Kab Inhu agar memperbaiki atau melebarkan Jalan Provinsi yang berada di dalam Kota Air Molek mulai dari Simpang Empat Japura sampai ke Desa Jati Rejo, kenapa warga minta kepada Pemerintahan Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten alasannya karena jalan tersebut namanya Jalan Provinsi.keberadaannya di Kab Inhu.

Saat ini kondisi jalan jalur 2 (dua) yang terletak berada di Kelurahan Kembang Harum dan Kelurahan Sekar Mawar sepanjang kurang lebih 1.5 km ada terdapat di ruas badan jalan sudah rusak (berlobang-red) akibat truk tronton yang melebihi kemampuan kapasitas jalan tersebut.

Karena sudah begitu lama jalan rusak dan sampai saat ini belum juga ada tanda tanda bakal di perbaiki badan jalan jalur 2 (dua) yang berlobang oleh Dinas terkait warga menduga ada unsur pembiaran dari PUPR Prov Riau.

Semenjak jalan rusak banyak kendaraan roda dua maupun roda empat mengalami kecelakaan yang sering terjadi pada malam hari bahkan sudah banyak menelan korban jiwa akibat ada lobang besar menggangga di badan jalan tersebut.

Menyikapi hal tersebut Senin (13/7/2019) Himpunan Mahasiswa Pasir Penyu (HIMAPP) Pekan Baru kepada pelitariau.com melalui rilisenya mengatakan anak jati diri kelahiran Pasir Penyu yang ada di Pekan Baru (Mahasiswa-Red) sangat kecewa kepada Dinas PUPR Kab Inhu dan PUPR Provinsi Riau yang membiarkan jalan tersebut rusak sampai berbulan bulan lamanya sementara jalan tersebut berada di pusat jantung Kota Air Molek.

Ironis sekali kalau pihak terkait tidak tau bahwa jalan itu rusak sangat mustahil, “Kan sudah banyak informasi melalui Media Sosial melalui Faceebook, Media Cetak dan Media Online memberitakannya terhadap keresahan warga terutama pengguna jalan yang setiap hari melintasinya agar jalan yang rusak itu segera diperbaiki sebelum ada menelan korban jiwa,” kata Ketua Umum HIMAPP Pekan Baru, Ilham Permana.

Dijelaskan Ilham Pembangunan Jalan Jalur Dua Kota Air Molek baru berumur jalan 2 Tahun belum genap memasuki usia 5 tahun kondisinya sudah memiliki tambalan dan lobang yang membahayakan bagi para pengguna jalan. Sementara untuk mendapatkan pembangunan jalur Dua menunggu setalah bertahun tahun dinantikan pembangunan nya.

Ketum HIMAPP berharap sebelum bertambah banyak makan korban gara-gara kerusakan jalan oleh kendaraan yang melintasinya bertonese berat minta kepada Dinas Perhubungan Kab Inhu dan Prov Riau agar menertibkan kendaraan jenis Berat agar dialihkan supaya melewati jalan Alternativ (Jalan Elak) dari Desa Batu Gajah tembus ke jalan Desa Sungai Karas Lirik.

Sebelum ada aksi dari masyarakat setempat karena hal ini membuat masyarakat resah apalagi jalan yang dilewati merupakan kawasan padat penduduk dan padat lalu lintas, terlebih ketika Pagi hari, Siang hari dan Sore hari dimana masyarakat banyak bepergian melalui jalur umum ini. 

Lanjut Ilham permana selaku ketua umum HIMAPP Pekanbaru sangat menyesalkan kejadian ini. Sudah lah tidak ada lampu penerangan jalan, sekarang malah ditambah lagi dengan jalan berlobang mau jadi apa negeri kampong tempatku dilahirkan “Kita tinggal tunggu saja Klarifikasi dari Rumah Sakit korban kecelakaan akibat ulah jalan ini,” kesalnya.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved