DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Aksi Donor Darah Dan Sunatan Massal di Pasir Penyu Kegiatan Positif

Editor :Fauzi Minggu,07 Juli 2019 | 14:48:11 WIB
Aksi Donor Darah Dan Sunatan Massal di Pasir Penyu Kegiatan Positif Ket Foto : Fhoto Lagi Kegiatan Donor Darah Dan Kitanan

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka menyambut hari libur sekolah bersama Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Pasir Penyu Kab Inhu - Riau memanfaatkan momen tersebut menyelenggarakan Bakti Sosial.

Peserta donor darah sejumlah 30 orang, kitanan sejumlah 60 orang semuanya sudah di eksekusi pada hari ini keseluruhannya berasal dari masyarakat wilayah pasir penyu untuk terselenggaranya kegiatan ini bekerjasama dengan PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP), Palang Merah Indonesia (PMI), Bank Riau Kepri dan Adila Anshori, bertempat di Jalan Jend Sudirman lokasi di halaman rumah tua milik TPP, ujar H Isroihan Iskandar S Ag, minggu (8/7) di tempat eksekusi.

Ketua LP2A Kec Pasir Penyu H Isroihan Iskandar S Ag di konfirmasi pelitariau.com membenarkan kegiatan ini dilaksanakan karena anak sekolah masih libur "Betul dasarnya momen tersebut yang mendukung terlaksana kegiatan sosial ini," jelasnya.

Sambung Ketua, bakti sosial berupa sunatan massal dan donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan  positif bagi masyarakat tentu merasa senang atas respon terlihat antusias pendonor serta kitanan dari masyarakat terhadap kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Donatur  semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," imbuh Ka SMA Serumpun Pasir Penyu itu.

Administratur (ADM) PT TPP Yanuar Wahyudi dan Ka CDO/ Humas Hadi Sukoco melalui Ka Poliklinik Dr Ade Ferdian PT TPP mengatakan untuk melayani kegiatan jumlah Dokter eksekusi sudah di siagakan sebanyak 8 orang sebenarnya TPP sudah sejak lama bekerjasama menjalin hubungan emosional dengan PMI, LP2A dan Bank Riau Kepri,"Kami sangat mengapresiasi aksi bakti sosial yang telah dilakukan oleh LP2A Pasir Penyu,"ujar Ka Klinik TPP.

Antusias pegawai dan masyarakat yang sangat tinggi memadati areal tempat eksekusi terlihat dari pesertanya yang melampaui target, jelasnya.

Ketua PMI Kecamatan Pasir Penyu pelaksana bakti sosial, Elpadri Edha S Sos MH mengungkapkan target yang kami berikan untuk pengumpulan darah awalnya hanya 50 kantong, tapi hasilnya mencapai 30 kantong darah yang terisi selanjutnya akan diserahkan ke PMI sedangkan untuk sunatan yang kita sediakan sebanyak 70 orang, namun yang hadir hanya 60 orang peserta sunatan massal dengan range umur 8 hingga 14 tahun dan mereka mendapatkan paket (sarung, baju koko dan peci serta uang)

"Melalui kegiatan ini kita berharap bisa berbagi membantu meringankan masyarakat dalam menunaikan kewajiban mengkhitankan anaknya juga yang membutuhkan darah," tutupnya.

Selanjutnya Toko Masyarakat Pasir Penyu Askariadi mengaku senang dengan adanya Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh TPP, Bank Riau Kepri, PMI dan LP2A seperti yang disampaikan saat membawa anaknya untuk sunatan masal "Kami sangat berterimakasih sudah terbantu dengan adanya sunatan ini," ujar Politisi Partai Garuda.

Dakuinya, bakti sosial yang diselenggarakan memang sangat membantu. Meski dirinya sendiri ada niat untuk menyunatkan anaknya secara pribadi

Bukan kita tidak mampu, tapi kita lebih terbantu "Dia juga senang, karena ramai-ramai di sunat. Kalau sendiri-sendiri mungkin dia agak takut, tapi ini tidak," ungkapnya.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved