DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kunjungi Kabupaten Inhu, H Helfian Hamid Dapat Dukungan Masyarakat

Editor :Yudha Selasa,12 Februari 2019 | 00:56:35 WIB
Kunjungi Kabupaten Inhu, H Helfian Hamid Dapat Dukungan Masyarakat Ket Foto :

PELITARIAU, Inhu - Calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dari Partai Garuda, Ir H Helfian Hamid MSi menyapa masyarakat Kabupaten Kuansing dan Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau. Di dua daerah tersebut disambut antusias warga.

Fian, sapaan akrabnya, menyambangi dua kabupaten yang merupakan sentra produksi perkebunan untuk provinsi Riau dan Nasional. Perjalanan dimulai pada, Senin (11/2/2019) dengan menuju Kabupaten Inhu, sekaligus untuk lebih mengenal keadaan Inhu.

Bersama rombongan Fian disambut baik dan antusias oleh masyarakat Kabupaten Inhu. Bertempat di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, masyarakat memberi dukungan terhadap pencalonannya sebagai calon legislator sekaligus Putra daerah yang akan mewakili masyarakat untuk membangun tanah Indragiri.

"Semoga dukungan ini menjadi sumber semangat bagi saya untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat," ungkap Fian.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Pangkalan Kasai, Supandi mengaku sangat senang dengan kunjungan Fian ke Kabupaten Inhu. Apalagi Fian merupakan Putra asal Indragiri berprestasi di bidang pertenakan, Fian Juga pernah menjadi  Membina KTNA di kabupaten Inhu Provinsi Riau.

"Tentu tidak diragukan lagi, apalagi Fian putra daerah indragiri yang memiliki latar belakang keluarga berpengalaman di dunia politik dalam memperjuangkan kebutuhan rakyat. Hal ini yang membuat kami yakin untuk mendukung langkahnya dalam pemilihan umum yang akan datang,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebagai informasi, mayoritas masyarakat di Kabupaten Inhu berprofesi sebagai petani dan berkebun. Potensi keindahan alam dan warisan budaya di daerah ini masih banyak yang belum dieksplorasi dan diekspos, sehingga belum banyak orang mengetahui potensi tersebut.

Hal ini membuat masyarakat di sana yakin mendukung Fian. Dengan latar belakang dan prestasinya, dia diyakni dapat membawa kemajuan Kabupaten Inhu dan kuansing ke depannya. Karena beliau pernah bertugas sebagai Kepala Dinas Peternakan Kab Inhu tahun 1990 sampai 2000 selanjutnya ikut berperan dalam pemekaran Kab Kuansing dan berkiprah di pemkab kuansing dibeberapa dinas/badan antara lain Badan penanaman Modal, Badan Pengendaluan Lingkungan Hidup,Kehutanan, Asisten Pembangunan, Bappeda dan PLT dibeberapa OPD, sehingga cukup kaya pengalaman birokrasi.

Sementara Itu, warga Kelurahan Pangkalan Kasai, Mardiyanto (35) mengatakan, dengan prestasi dan pengalaman Fian, dirinya menaruh harapan kepada putra Indragiri daerah sendiri.

"Semua sudah sangat lengkap sebagai bekalnya memajukan Kabupaten Inhu dan kuansing yang memiliki banyak potensi wisata seperti alam pegunungan, permandian alam hingga wisata kebun hanya saja masih belum terlalu dimaksimalkan,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa kabupaten Indragiri Hulu memiliki warisan budaya yang harus dilestarikan seperti Mappadendang atau Pesta Panen oleh masyarakat lokal.

Fian, diketahui memiliki latar belakang pendidikan S1 di bidang perternakan pada Fakultas Peternakan UNAND Padang, dan S2 juga dari Universitas yang sama. Melalui bekal itu, Fian membulatkan tekad untuk mengabdikan diri di tanah Indragiri Provinsi Riau dengan maju sebagai Caleg DPRD Prov. Riau Partai Garuda. **Musdianyah


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved