DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

ForGiSS Di Mesjid Al Falaah Air Molek II

Editor :Fauzi Selasa,05 Februari 2019 | 09:27:26 WIB
ForGiSS  Di Mesjid Al Falaah Air Molek II Ket Foto : Foto Baleho dan Jemaah Lagi Mendengarkan Tausiah

PELITARIAU, Inhu - Pada pagi Selasa tanggal 5 Februari 2019 Masyarakat muslim Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu datang beramai ramai melaksanakan Sholat Subuh Berjemaah dipusatkan untuk kali ini menjadi tuan rumah bertempat di Mesjid Al- Falaah Desa Air Molek II.

melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid AL Falaah di Desa Air Molek II atas kerja sama antara Pengurus Mesjid yang sudah terjadwal dalam rangka melaksanakan program Forum Gerakan Inhu Sholat Subuh Berjemaah (ForGiSS) Kecamatan Pasir Penyu.

Dimulainya kegiatan ini tentunya setelah mengumandangkan Adzan selesai langsung melaksanakan shalat shubuh berjamaah setelah selesai sholat dilanjutkan kegiatan thausiah (ceramah) yang disampaikan oleh Ust Jel Fathullah Lc Ulama dari Sumbar.

Dalam sambutan singkat Ketua Forgiss Kab Inhu KH Ust Mursyid M PDi mengatakan gerakan sholat shubuh berjemaah dilahirkan pada tahun 2017 silam diawali berpatokan dari daerah lain seperti Kabupaten Rokan Hulu disana Pemkabnya sudah mewajibkan kepada masyarakat muslimnya berbondong bondong membawa keluarganya secara rutin melaksanakan sholat subuh berjemaah dimesjid mesjid.

Sambung Mursyid berangkat dari situlah banyak aspirasi dari Toko Agama dan Pengurus Mesjid berkoordinasi di ponpes Khairul Ummah untuk membentuk Forgiss di Inhu Alhamdilillah masih eksis berlanjut dan positif telah mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemkab Inhu  bapak Bupati Yopi Arianto dan Pemerintah Kecamatan yang ada khusus dikab Inhu.

"Bersyukur kepada Allah di Inhu organisasi keagamaan selain ada LP2A juga terbentuk Forgiss untuk itu marilah bersama sama kita mempertahankan kegiatan ini yang sudah diprogramkan oleh 2 organisasi keagamaan tersebut agar tetap berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama," Pungkas Mursyid.

Ceramah Agama yang disampaikan Ust Jel Fathullah Lc bertema "Lailahhaillaullah"  pada intinya secara keseluruhan isi ceramah berlangsung selama kurang lebih 1 jam mengajak umat dengan kehidupan didunia ini kalau sudah berpatokan dengan nilai nilai apa yang terkandung didalam kata Lailahhaillah semuanya bakal selamat didunia dan akherat.

Tampak hadir diacara tersebut, Selain Ust Jel Fathullah Lc juga Ketua Forgiss Inhu dan Pimpinan  Ponpes Khaurul Ummah KH Ust Mursyid M PDi, Forum Pimpinan Kecamatan seperti Camat Pasir Penyu diwakili oleh Kasi Kesejahteraan, Gusmanto A Md, Danramil dan Kapolsek yang Diwakilkan, Korwil Disdik Diwakili, UPT Puskesmas juga perwakilan, Ketua LP2A Kec Pasir Penyu H Isroihan Iskandar SvAg, Kades Air Molek II  HM Ariadi S Sos dan Perangkat Desa, Ketua Pengurus Mesjid Al Falaah Suhendra S Pd dan Tokoh Agama Desa Air Molek II serta Tokoh Agama Kec Pasir Penyu.

Selanjutnya berakhir Sholat Shubuh berjemaah dan Ceramah Agama dilanjutkan snek sarapan pagi bersama jemaah yang telah disiapkan oleh panitia, selama giat berlangsung stuasi keadaan di mesjid al falaah Desa Air Molek II tetap aman dan kondusif.** 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved