DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Asistes 1 Sekda Kuansing Hadiri Melayur Jalur Di Desa Banjar Benai

Editor :Levis Jumat,18 Januari 2019 | 09:48:31 WIB
Asistes 1 Sekda Kuansing Hadiri Melayur Jalur Di Desa Banjar Benai Ket Foto : Melayur Jalur Di Desa Banjar Benai

PELITARIAU, Kuansing - Jalur baru Desa Hulu Desa Banjar Benai resmi dilayur pada selasa malam, (15/1/2019) oleh Asistes 1 Setda Kuansing, Muhjelan yang mewakili Bupati Kuansing H Mursini. 

Hadir pada acara melayur jalur Wakil 1 DPRD Kuansing, Sardiyono Kepala OPD, Camat Benai,Masnur Judin Upika Benai, Kepala Desa se Kecematan Benai.

Bupati Kuansing, Mursini pada kesempatan tersebut berhalangan hadir dikarena waktu yang bersama dirinya sedang ada kegiatan di Pekanbaru. 

"Pak Sekda mewakili pak Bupati pada acara ini, namun kerana orang tua pak Sekda sedang sakit di Pekanbaru, beliau pun tidak bisa hadir dan hanya minta diwakili pak Bupati pada acara kita ini. Dan pak Bupati menyampaikan salam kepada masyarakat Banjar Benai",ujar Muhjelan.

Selain menghadiri acara pendiangan jalur, Asisten 1 menyampaikan, kepada masyarakat nama jalur Banjar Benai yaitu 9 Ratu Rimbo Dusun Mahjelan menyampaikan pesan Bupati Mursini yakni, meminta masyarakat Banjar Benai bisa menjadikan jalur baru mereka tersebut berprestasi. 

"Caranya jaga kekompakan diseluruh lapisan masyarakat, begitu juga latihan baik teknik maupun fisik anak pacu harus terus dilakukan," kata  Muhjelan menyampaikan pesan Bupati. 

Disamping itu lanjut Muhjelan, Pemerintah Kabupaten Kuansing juga berterimakasih kepada masyarakat Banjar Benai, karena telah ikut melestarikan budaya pacu jalur.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa pacu jalur ini adalah budaya Kuansing dengan didiangnya jalur ini di Desa Banjar Benai, dengan sendirinya berarti masyarakat Banjar Benai telah ikut serta melestarikan budaya pacu jalur itu sendiri," terang Muhjelan. 

Diakhir acara sebelum penyulutan api perdana, Muhjelan melakukan pengalangan dana ikut berpartisipasi, memberikan sumbangan untuk jalur baru Banjar Benai tersebut, yaitu Bupati Mursini 5 juta dan Wakil 1 DPRD Kuansing, Sardiyono 5 juta dari kepala OPD 5 juta.** Levis


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved