DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemerintahan Kecamatan Pasipenyu Taja Pengajian Serentak Di Sejumlah Masjid

Editor :Fauzi Senin,31 Desember 2018 | 10:02:07 WIB
Pemerintahan Kecamatan Pasipenyu Taja Pengajian Serentak Di Sejumlah Masjid Ket Foto : Foto Salah Satu Baleho Pengajian Bersama

PELITARIAU, Inhu - Upaya untuk menghindari aktifitas Kaum Muslim berhura hura pada malam perggantian Tahun 2019 terutama remaja dan anak-anak penyelenggaraaan kegiatan pengajian di setiap Masjid dengan rangkaian kegiatan zikir dan doa muhasabah untuk keselamatan diri dan bangsa, serta negara, Kata Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Pasirpenyu bersama Pemerintah Kecamatan Pasirpenyu Kab Inhu, Ustad H Isroihan S Ag kepada pelitariau.com senin (31/12/2018) di Masjid Al- Muslimin Air Molek.

Hal ini diperkuat dengan terbitnya Instruksi Bupati Indragiri Hulu nomor 770/UM/XII/2018 tanggal 27 Desember 2018 tentang larangan merayakan malam pergantian tahun masehi dengan aktifitas hura-hura dan hiburan yang tidak bermanfaat.

Instruksi Bupati tersebut salah satu yang ditekankan untuk melaksanakan kegiatan ibadah di masjid / musollah. 

Di samping itu,  Bupati juga menginstruksikan untuk dilaksanakan Pengajian di malam pergantian tahun secara serentak di setiap kecamatan, yang dipusatkan di halaman kantor camat masing-masing.

Lanjut Isroihan untuk menindaklanjuti hal tersebut dari kesepakatan bersama masyarakat melalui Camat Pasirpenyu  Bambang Indramawan SSTP MSP menetapkan  pelaksanaan zikir dan pengajian dipusatkan di Masjid Muslimin Tanjunggading  untuk tingkat Kecamatan Pasirpenyu dengan menginstruksikan unsur Forkopincam, ASN  dan Kades/Lurah beserta perangkatnya  untuk hadir.

"Pelaksanaan Zikir dan Muhasabah tersebut akan menghadirkan Da'i Cilik Indonesia Syekh Rasyid dari Pekanbaru, yang dilaksanakan pada hari Senin,  31 Desember 2018 pukul 19.30 yang diawali shalat Isya berjamaah," Ujarnya.

Dari 23 Masjid yang ada Pasirpenyu hanya 9 Masjid dan 1 Musollah yang berkoordinasi dengan LP2A untuk melaksanakan kegiatan pengajian di malam pergantian 2019 tersebut. 

"Kesembilan Masjid tersebut adalah 1. Al Mukhlisin-Serumpun Jaya  2. Al Muttaqin Sumber Sari  3. At Taqwa Tanahtinggi   4. Al Muslimin Tanjunggading (tingkat Kecamatan ASN dan Kades Lurah) 5. Raudhatul 'Ulum - Candirejo 6. Al Huda Sekarmawar  7. Al Hidayah Kembangharum (dilaksanakan Tabligh Akbar tanggal 1 Jan 2019 ) 8. Al Mukminin Sekarmawar 9. Musollah Miftahu 'Ulum Kembangharum 10. Al-Falaah Desa Airmolek II," Pungkas Kepala Sekolah SMA Serumpun Kec Pasir Penyu itu.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved