DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Polda Riau & Polres Pelalawan Gelar Sosialisasi Keamanan Bersama

Editor : Senin,17 November 2014 | 20:21:01 WIB
Polda Riau & Polres Pelalawan Gelar Sosialisasi Keamanan Bersama Ket Foto :

PELITARIAU, Kerinci -  Dalam mendukung program Partnership Building, Polda Riau bersama Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan masyarakat pada Senin kemarin (17/11) di Gedung Daerah Laksamana Mangku Diraja, dengan mengambil tema Sosialisasi Polmas Dalam Membangun Kemitraan (Partnership Building,red) Polri dan Masyarakat.


Kegiatan yang bertujuan membangun kemitraan dengan masyarakat, menghadirkan rasa aman, saling percaya antara masyarakat dan kepolisian ini, terlihat dihadiri oleh Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIk MH, Bupati Pelalawan HM Harris diwakili Asisten I Pemkab Pelalawan Hadi Penandio, Kapolsek, Camat, seluruh Kepala Desa yang ada di Pelalawan, FKPM, Polmas, Tokoh Agama, Tokoh Daerah dan Tokoh Adat.

Saat sambutan Kapolda Riau Bridgen Dolly Bambang Hermawan melalui Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol Sugiyono menyampaikan kepada masyarakat agar bersama-sama membangun ketertiban lingkungan. Tentunya, ini dibutuhkan dukungan penuh oleh setiap lapisan masyarakat, seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Kita mengelar sosialisasi di wilayah Polres Pelalawan, untuk menarik minat para masyarakat untuk meningkatkan siskamling demi 
keamanan bersama. Karena keamanan bukan saja milik polisi, tapi milik bersama," katanya. 

Karena itu, sambungnya, dirinya mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk berpartisipasi menjaga suasana agar tetap aman dan tidak melakukan pembakaran lahan yang menjadi salah satu permasalahan di kabupaten Pelalawan tersebut. Maka untuk mencipta keamanan kondusif tidak bisa diwujudkan secara sendiri, Seluruh komponen bangsa harus bersinergi mulai dari Polri, TNI, serta seluruh tokoh dan elemen masyarakat.

"Mari terapkan Polmas, demi menciptakan kamtibmas. Dengna melibatkan seluruh eleman masyarakat. Sehingga kita tidak dihantui rasa takut, berkat kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat," tegasnya. 

Namun ditambahkan Dirbinmas Polda Riau, meminta kepada personil polri untuk selalu senyum dan sapa pada masyarakat. Karena polisi sekarang tidak ditahuki tapi sahabar, yang selalu bersinerji untuk membangun lebih baik lagi. " Sekarang polisi tidak ada memukul tapi merangkul," katanya. 

Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIk MH mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar ke depannya, tercipta situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat yang ada di Kepulauan Meranti ini, bagaimana memperkuat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

"Dalam membangun kemitraan dengan masyarakat, secara prinsip yaitu membangun kemitraan (partnership building) antara polisi dengan masyarakat dan menyelesaikan berbagai masalah sosial yang terjadi dalam masyarakat tersebut Kesadaran akan adanya timbal balik saling membutuhkan ini akan mengantarkan sikap masing-masing pihak (baik anggota Polri maupun masyarakat) untuk meninggalkan sikap ego, tetapi lebih mengendepankan sikap bersama," tutup mantan Kasat Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya.(kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved