DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Reward PT RAPP Akan Dibangun Jalan Di Teluk Meranti

Editor : Minggu,16 November 2014 | 05:52:00 WIB
 Reward PT RAPP Akan Dibangun Jalan Di Teluk Meranti Ket Foto : logo

PELITARIAU, Kerinci - Dalam hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tingkat Riau yang digelar di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Sabtu (12/11), Kelurahan Teluk Meranti menerima penghargaan reward dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Reward ini diberikan atas keberhasilan wilayah tersebut dalam kurun waktu tiga bulan tak ditemukannya titik api di zona yang biasanya selalu terjadinya kebakaran.


"Ya alhamdulillah, wilayah kami berhasil dalam waktu tiga bulan tak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Ini adalah keberhasilan semua, baik aparatur pemerintah kecamatan, desa dan peran serta dari masyarakat," terang Sekretaris Lurah Teluk Meranti, Ali Mursidin, pada media ini usai menerima reward dari PT RAPP di Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Sabtu (12/11).

Ali menjelaskan bahwa rencananya hadiah dari reward ini berupa uang senilai Rp 100 juta dalam bentuk pembangunan infrastruktur akan digunakan untuk perbaikan jalan lingkungan yang berada di Teluk Meranti. Perbaikan jalan itu akan dilakukan di Jalan Abdul Azis, Teluk Meranti, sepanjang 300 meter.

"Perbaikan jalan yang dikerjakan yakni sepanjang Rp 300 meter, tapi Pemkab menginginkan penambahan 50 meter lagi. Jadi kemungkinan nanti perbaikan jalan yang akan kita kerjakan itu totalnya sepanjang Rp 360 meter," ujarnya.  

Nantinya, sambungnya, jalan yang dibangun itu sisinya akan dibuat turap, sedangkan jalannya sendiri swadaya dari masyarakat. Kalau nanti jalan tersebut sudah selesai dibangun, maka mobil tidak akan terendam lagi melewati jalan tersebut jika Bono datang.

Ditambahkannya, dengan membangunan jalan tersebut maka hal ini bisa membantu masyarakat Teluk Meranti untuk bebas dari banjir, selama ini masyarakat merasa mengluh disaat air pasang mengakibatkan genangan air yang terjadi. Dan selama ini, penanganan kebakaran terus dilakukan Pemerintah Desa Teluk Meranti dengan cara sosialisasi seperti dengan himbauan.

"Di samping itu juga berkat kepedulian PT RAPP dengan membentuk masyarakat peduli api dan bantuan satu unit mesin dan satu unit mesin robin beserta selangnya sepanjang 200 meter,"tutupnya. 

Sementara itu, Bupati Pelalawan, HM. Harris mengapresiasi program yang diinisiasi oleh RAPP sebagai inovasi baru dalam upaya mencapai target bebas karhutla. Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan ke depan kebakaran tidak terjadi lagi di Riau terutama di daerah Pelalawan

Periode program tersebut berlangsung dari bulan Juli – September 2014, karena berdasarkan perkiraan dari BMKG, akan ada musim kemarau yang panjang di masa itu. Kemudian program ini juga merupakan tindak lanjut dari MoU RAPP dengan BPBD Riau dalam menanggulangi karhutla di Riau beberapa waktu lalu di Poskos Karhutla, Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved