DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bening Juara Lomba Baca Doa Tingkat KB Inhu

Editor : Jumat,07 November 2014 | 04:02:00 WIB
Bening Juara Lomba Baca Doa Tingkat KB Inhu Ket Foto : Bening Anggun Rifani

PELITARIAU, Rengat - Bening Anggun Rifani, bocah berusia 3 tahun ini tercatat sebagai juara 1 lomba membaca doa tingkat kelompok bermain (KB) Pembina, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).


Anak pasangan Kusnadi dan Winda Sapdianti kelahiran 26 desember 2011 ini fasih dalam melafalkan kalimah - kalimah doa dan mengartikannya ke dalam bahasa Indonesia. Ia tak terlihat canggung ketika tampil dihadapan para murid dan guru dalam perlombaan yang digelar di PAUD Terpadu Pembina, Pematang Reba,
Jum'at (7/11).

"Bening sudah dapat berkomunikasi dan mengingat perkataan yang disampaikan guru. Bahkan dia sudah mampu menghafal beberapa do'a berserta artinya. Ini adalah perkembangan yang baik dalam kegiatan belajar dan bermain di PAUD Terpadu Pembina," ujar Kepala PAUD Terpadu Pembina, Harmita Spd.AUD didampingi Guru  KB Pembina Raja Arina Jum'at  (7/11)

Dikatakannya, kegiatan lomba baca doa dilaksanakan satu bulan sekali di masing masing kelompok belajar dengan tujuan melatih ingatan anak - anak dalam menerima pesan atau informasi yang disampaikan para guru.

Selain itu, sambung Harminta, belajar membaca dan menghafal doa adalah merupakan salah satu program PAUD Terpadu Pembina dalam memberikan pengetahuan agama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dimulai dari usia dini.

"Lomba ini diikuti seluruh anak anak murid PAUD di tiap kelompok belajar. Masing - masing anak akan ditampilkan untuk membina mental mereka," jelas Harmita.

Adapun lomba yang digelar yakni, menghafal doa dalam kehidupan sehari- hari seperti doa sebelum belajar, doa sebelum makan doa sebelum
tidur dan doa - doa pendek lainnya. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved