DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhu Minta Perusahaan Salurkan CSRnya Untuk Dirikan Posko Di Desa Rawan Kebakaran

Editor :Andri Subakti Rabu,26 Juli 2017 | 08:48:08 WIB
Bupati Inhu Minta Perusahaan  Salurkan CSRnya Untuk Dirikan Posko Di Desa Rawan Kebakaran Ket Foto : Bupati Inhu H Yopi Arianto SE bersama Dandim 0302 Inhu, dan Kapolres Inhu saat memimpin rapat Forum Grouf Discussion di aula auditorium Mujtahib Thalib Kantor Bupati Inhu

PELITARIAU,Inhu - Dalam rapat Forum Group Discussion ( FGD ) Mitigasi Karlahut di wilayah Kabupaten Inhu, Selasa (25/7/2017) di Auditorium Mujtahid Thalib Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Bupati H Yopi Arianto SE minta Perusahaan yang ada di wilayah Inhu mendukung tugas Satuan petugas (Satgas) Kebakaran Lahan dan hutan (Karlahut).

Dikatakan Bupati Inhu, Dengan adanya Program CSR dari perusahaan diharapkan dapat memberikan bantuan dengan mendirikan posko-posko Karlahut di wilayah-wilayah pedesaan yang rawan terjadinya kebakaran, karena masalah Karlahut adalah agenda Nasional yang merupakan tanggung jawab seluruh komponen bersama.

"Bagi perusahaan yang ada diwilayah kabupaten Inhu, diharapkan mampu memberikan bantuan dengan mendirikan posko-posko Karlahut di wilayah-wilayah pedesaan yang rawan terjadinya kebakaran," ujar Bupati Inhu Yopi Arianto disela sela rapat FGD.

Ditambahkan Yopi, Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu siap mendukung tugas mulia dari jajaran Satgas Karlahut dari Komandan Distrik Militer (Kodim) 0302 Inhu, kepolisian Resort (Polres Inhu, Manggala Agni Inhu serta MPA Inhu untuk melakukan pencegahan dan pemadaman titik api di seluruh wilayah Kabupaten Inhu. 

"Pemda Inhu akan selalu siap mendukung tugas mulia ini demi terwujudnya wilayah kabupaten Inhu bebas dari api," sambung Yopi.

Sementara itu, Kepala KPBD Inhu Paino mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu siap mendukung segala sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mencegah terjadinya Karlahut di wilayah Inhu, sesuai perintah Dansatgas. "Lebih baik kita padamkan titik api dari pada kita padamkan api, kita bersatu untuk mencegah terjadi Karlahut di wilayah kita," kata Paino.

Dalam acara tersebut turut hadir Dandim 0302/Inhu, Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE, Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SIK MH, Plt Sekda Inhu, Ir Hendrijal, Kepala KPBD Inhu, Paino SP, Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Franky Tambunan, Danramil jajaran Dim 0302/Inhu, Kapolsek jajaran Polres Inhu, Babinsa jajaran Kodim 0302/Inhu, Babinkamtibmas jajaran Polres Inhu, Satgas Karlahut dari Manggala Agni dan MPA serta Anggota KPBD Inhu**ADR


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved