DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja Terjadi di PT Pertamina EP Filed Lirik

Editor :Ramdana Jumat,17 Maret 2017 | 16:40:29 WIB
Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja Terjadi di PT Pertamina EP Filed Lirik Ket Foto : Korban kecelakaan kerja dalam areal PT Pertamina EP Field Lirik di Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu-Riau
PELITARIAU, Inhu - Penerapan zero accident (tanpa kecelakaan kerja) pada PT Pertamina EP Field Lirik di wilayah kerja Kabupaten Inhu harus gagal. Kecelakaan kerja terjadi pada salah seorang karyawan sub kontraktor perusahaan BUMN tersebut, tewas dalam menjalankan pekerjaannya.
 
Karyawan atas nama Robi Suarwan bin Suroto (38) tewas setelah jatuh dari atap stasiun pengumpul utama (SPU) Pertamina EP Field Lirik, Kejadian tragis itu terjadi, Rabu (15/3/17) sore kemarin.
 
Robi bersama dua orag rekannya, masing-masing Aris dan Sarianto naik ke atap bangunan mesin operasional Pertamina EP Field Lirik untuk memasang exaust atau knalpot mesin, diduga tidak menggunakan pengaman kerja.
 
"Setelah dua jam, pemasangan selesai dan bermaksud akan turun dari atap, namun tidak sengaja memijak atap plastik bening kemudian terjatuh," ungkap Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK, Kamis (16/3)
 
Menurutnya, dua orang rekannya masih berkemas barang-barng untuk dibawa uturun, namun Robi sudah lebih dahulu berjalan menyusuri atap. Korban jatuh dengan kepala terhempas dan mengakibatkan kepalanya remuk serta bagian mulut mengeluarkan darah.
 
Korban sempat dibawa langsung ke rumah sakit Ibnu Sina Air Molek, namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, korban sudah meninggal dunia tidak sempat mendapat perawatan medis.
 
"Olah tampat kejadian perkara (TKP) sudah dilakukan dan juga melakukan visum et revertum (VER) untuk kemudian jenazah disemayamkan oleh pihak keluarga di rumah duka didesa Lambang Sari V Lirik," pungkas Kapolres. **zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved