DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Maksimalkan Penggunaaan Lahan Khususnya Petani Ikan

Masyarakat Kuansing Minta Pemerintah Prioritaskan Pembangunan Drainase

Editor :Yudha Senin,20 Februari 2017 | 17:22:12 WIB
 Masyarakat Kuansing Minta Pemerintah Prioritaskan Pembangunan Drainase Ket Foto : kondisi anak sungai tidak mengalir dengan baik di dusun 4 desa beringin Kuansing
PELITARIAU, Kuansing - Dalam upaya memaksimalkan penggunaaan lahan masyarakat yang berada di desa beringin kecamatan kuantan tengah kabupaten kuantan Singingi (Kuansing) khususnya petani ikan, maka masyarakat meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan beberapa ruas sungai yang berada di dusun 4 desa beringin yang kini tidak mengalir dengan baik.
 
Hal ini dikatakan Tokoh pemuda Desa Beringin, Ahmadi (29), Senin (20/02/2017 mengatakan, bahwa besar harapan masyarakat kepada pemerintah  untuk memperhatikan beberapa ruas sungai untuk di bagun drainase sehingga lahan masyarakat yang berada di sekitar anak sungai tersebut dapat dimanfaatkan .
 
Selanjutnya Ahmadi menambahkan, anak sungai tersebut memiliki panjang lebih kurang 800 Meter sedangkan kolam yang dapat beroperasi di pinggiran sungai tersebut diperkirakan 80 petak kolam ikan yang berukuran besar.
 
Dikatakannya, anak sungai tersebut merupakan salah satu sumber air yang bagus untuk petani ikan yang memiliki kolam di areal tersebut. "Oleh karena itu kita berharap kepada pemerintah agar memprioritaskan pembangunan drainase tersebut karena merupakan salah satu sumber kebangkitan ekonomi kerakyatan  agar masyarakat nantinya sejahtera melalui pengusaha ikan tersebut,"harapnya.***Kasmalinda

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved