DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Akibat Honorer Dirumahkan, Pelayanan di Dinas Kuansing Terhambat

Editor :Yudha Senin,30 Januari 2017 | 16:35:39 WIB
Akibat  Honorer Dirumahkan, Pelayanan di Dinas Kuansing Terhambat Ket Foto : Warga Kuansing saat mengurus KK
PELITARIAU, Kuansing - Akibat putusnya hubungan kerja antara honorer kontrak daerah di kabupaten kuantan Singingi (Kuansing) membuat sejumlah pelayanan di Dinas jadi terhabat. Habisnya masa kerja atau Kontrak honorer di dinas catatan sipil berakibat pelayanan berjalan lambat.
 
Dinas catatan sipil merupakan salah satu dinas yang sangat sibuk melayani masyarakat untuk membuat Kartu keluarga (KK) akte kelahiran, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lain sebagainya.
 
Menurut salah seorang warga Kuansing Sukirman, yang sedang melakukan pengurusan akte kelahiran dan KK, kepada pelitariau.com, Senin (30/01/2017) mengatakan betapa lambatnya proses sekarang pengurusannya karena tenaga yang ada di Capil sedikit sedangkan pelayanan sangat banyak.
 
"Saya berharap kepada Pemerintah atau Dinas terkait agar pelayanan yang lambat ini dicarikan solusinya, agar masyarakat bisa mengurus KK, Akte kelahiran dan KTP dengan cepat dan mudah,"harap Sukirman.
 
Sementara itu Plt  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukpencapil), Martono membenarkan keterlambatan pekerjaan penting yang dulunya di laksanakan oleh pegawai kontrak, sekarang Pegawai negri Sipil (PNS) mengambil alih semua pekerjaan, namun yang sangat lambat adalah pembuatan akte kelahiran dan KTP.
 
"Saya berharap akan adanya pegawai yang baru untuk melakukan pekerjaan yang sebelumnya telah dibagi-bagi dengan pegawai kontrak,"ujarnya dengan penuh harap.
 
Terkait dengan itu Martono mengatakan, bahwa ada beberapa orang yang mau datang yang suka rela datang membantu untuk melakukan pekerjaannya.
 
Selanjutnya Martono menyampaikan, tenaga honorer yang habis masa tugasnya Desember yang lalu sebanyak 34 orang, yang kini tersisa PNS sebanyak 26 orang termasuk sekretaris,Kabid dan kasi di lingkungan disdukcapil, dan berharap kedepannya akan ada penerimaan tenaga baru agar pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar dan baik,"harap Martono.***Kasmalinda

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved