DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hampir Dipastikan Bengkalis Juara Umum Porprov VIII Riau

Editor : Sabtu,25 Oktober 2014 | 05:30:00 WIB
Hampir Dipastikan Bengkalis Juara Umum Porprov VIII Riau  Ket Foto : Bupati Bengkalis Saat Pelepasan Kontingen menuju Inhu mengikuti Porprov Riau VIII

PELITARIAU, Rengat-Kendati sejumlah cabang olahraga masih dipertandingkan, Kontingen Kabupaten Bengkalis sudah dapat dipastikan meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Kabupaten Indragiri Hulu dengan meraih 46 emas, 32 perak dan 40 perunggu.

 

Plt. Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad dalam jumpa pers di Media Center Porprov VIII Riau di Kantor Bupati Inhu, Jumat (24/10) sore, mengatakan, memang hasil resmi belum diumumkan. Tapi berdasarkan perolehan medali sementara yang diraih Bengkalis dan Pekanbaru sebagai saingan utama, Bengkalis dapat dipastikan keluar sebagai juara umum Porprov VIII.

 

“Berdasarkan cabang yang telah bertanding, saat ini kita meraih 46 emas, 32 perak dan 40 perunggu. Sementara Pekanbaru meraih 34 emas, 33 perak dan  25 perunggu. Berdasarkan hitungan kita dengan cabang yang masih tersisa , rasanya tidak mungkin lagi terkejar oleh Pekanbaru,” ujar Herman di hadapan wartawan.

 

Dipaparkan Herman, Jumat kemarin Bengkalis menambah 17 emas dari sejumlah cabang, sehingga perolehan medali melejit dari 29 emas naik menjadi 46 emas. Emas tersebut diantaranya disumbangkan cabang Kempo sebanyak 11 emas,  tenis lapangan 2 emas, tenis meja 2 emas, voli pasir 1 emas dan catur 1 emas.

 

“Hasil ini memang belum resmi, berdasarkan perhitungan kita. Tapi rasanya tidak akan jauh beda dengan hasil resmi yang akan diumumkan pada penutupan nanti,” ujar Herman.

 

Ditambahkan Herman, cabang Kempo merupakan penyumbang medali emas terbanyak untuk Bengkalis pada Porprov Riau di Kabupaten Inhu dengan 15 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Perolehan medali Kempo ini juga melebihi target yang dibebankan KONI Bengkalis, 12 emas.

 

“Alhamdulillah cabang Kempo melampui target yang dibebankan.  Kempo menjadi cabang penyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Bengkalis dengan 16 emas, 2 perak dan 2 perunggu,” ujarnya.

 

Cabang lainnya yang menyumbangkan medali emas untuk Bengkalis adalah Atletik dengan 9 emas, 9 perak dan 10 perunggu, Tenis Meja 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu, Tenis Lapangan 3 emas dan 2 perunggu, Panjat Tebing 5 emas, 8 perak dan 5 perunggu, Tarung Derajat 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu,  Sepaktakraw 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu,  Catur 2 emas dan 2 perunggu, Karate 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu, Pencak Silat 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

 

Hari ini Bengkalis masih berpeluang menyumbang medali emas di cabang Pencak Silat, Karate dan Catur. Dari tiga cabang ini, Bengkalis menargetkan bisa menambah 2 sampai 3 medali emas lagi. (cr. rio/MC)

 

EDITORIAL: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved