DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pimpin Upacara, Wabup Inhu Sampaikan Tiga Pesan Untuk ASN

Editor :Rio Ahmad Senin,28 November 2016 | 15:02:05 WIB
Pimpin Upacara, Wabup Inhu Sampaikan Tiga Pesan Untuk ASN Ket Foto : Wabup pimpin Upacara HUT Korpri dan HUT PGRI

PELITARIAU, Inhu - Pemerintah Kabupaten Inhu menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dirangkai dengan peringatan Hari Guru Nasional serta HUT ke 71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Senin (28/11/2016) di halaman Kantor Bupati Inhu.

Upacara yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Inhu H Khairizal ini diikuti PNS dan perwakilan guru di Kabupaten. Usai pelaksanaan upacara, dilaksanakan pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu (Ikamihu) periode 2016-2018 oleh Wabup Inhu H Khairizal serta pemeriksaan kanker rahim gratis yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Selain di halaman Kantor Bupati Inhu Pematangreba, upacara  peringatan HUT ke-45 Korpri juga diselenggarakan serentak diseluruh kecamatan dengan inspektur upacara sejumlah kepala dinas dan kepala badan dilingkungan Pemkab Inhu.

Dalam amanatnya, Wabup Inhu H Khairizal yang membacakan pidato Bupati Inhu H Yopi Arianto berharap peringatan HUT ke-45 Korpri menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai anggota Korpri di seluruh tingkatan.

“Saat ini, harapan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangatlah besar. Untuk itu, di hari peringatan HUT ke 45 ini saya harapkan kepada seluruh anggota Korpri semakin meningkatkan kompetensi dan kinerja dalam melayani masyarakat,” jelas Wabup.

Wabup juga menyampaikan tiga pesan kepada seluruh anggota Korpri, khususnya di Kabupaten Inhu, diantaranya kepada seluruh angota Korpri diharapkan mampu melakukan dan  mendukung upaya percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan.

Korpri juga diminta membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang meiliki etos kerja dan yang berjiwa gotong royong. Dan, demi terwujudnya pelayanan publik yang lebih efisien dan kompetitif, Wabup juga mengharapkan seluruh anggota Korpri untuk mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsive terhadap perkembangan zaman.

Pada kesempatan itu, Wabup Khairizal juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT ke-71 PGRI kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan. Menurut Wabup, guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Banggalah menjadi seorang guru, karena di tangan bapak dan ibu guru masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Dan tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan dari seorang guru,” tutur Wabup Khairizal.

Usai pelaksanaan upacara peringatan itu, Wabup Khairizal juga turut menyerahkan piala serta piagam penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka peringatan HUT ke-45 Korpri yang digelar Pemkab Inhu pada Kamis dan Jumat kemarin.***(r 10/hms)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved