DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Nilai Isu Makar 2 Desember Dibesar-besarkan

Editor :Rio Ahmad Kamis,24 November 2016 | 06:28:15 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan MUI Nilai Isu Makar 2 Desember Dibesar-besarkan Ket Foto : dok

PELITARIAU, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menyayangkan isu makar akan terjadi pada demo 2 Desember 2016 mendatang.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini menilai, isu makar tersebut terlalu dibesar-besarkan dan berlebihan.

"Saya tidak tahu persis, apalagi memiliki data intelijen, pemerintah punya data ya silakan," kata Din di Ancol, Jakarta Utara dikutip sindonews, Rabu (23/11/2016).

"Perasaan saya, itu (isu makar) terlalu dibesar besarkan. Bahwa ada yang punya keinginan (makar), di bangsa yang besar ini harus dibuktikan, jangan main tuduh," imbuhnya.

Din pun menegaskan, apabila ada oknum yang nekat melakukan makar, maka akan langsung ditentang oleh para peserta aksi.

"Sekali lagi siapapun, berapapun yang ingin memanfaatkan situasi ini mendongkel pemerintah yang sah dibawah pimpinan Jokowi-JK, itu akan ditolak ramai-ramai oleh masyarakat," jelasnya.

"Maka saya minta tidak perlu ada yang memikirkan demikian, ormas Islam akan ramai-ramai melakukan penolakan, bukan itu isu kita, jangan dibelokan aksi ini perbuatan ini mendongkel pemerintah, massa yang berdemo (ingin) menuntut penegakan hukum saja," tutupnya.***(r 10)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved