DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Cegah Asam Lambung Naik, Ini Posisi Tidurnya

Editor :Rio Ahmad Rabu,26 Oktober 2016 | 16:01:03 WIB
Cegah Asam Lambung Naik, Ini Posisi Tidurnya Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU.com - Posisi tidur yang tepat dipercaya memberikan banyak manfaat. Tak hanya membuat nyaman dan tidur menjadi lebih nyenyak, tapi juga baik untuk kesehatan lambung.

Pasalnya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, posisi tidur yang tepat bisa mencegah asam lambung naik di pagi hari. Lantas posisi tidur seperti apa yang bisa mencegah asam lambung naik di pagi hari? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Medicaldaily.

1. Menggunakan bantal

Tidur menggunakan bantal di percaya bisa mencegah sakit kepala dan naiknya asam lambung. Namun pastikan bantal yang Anda gunakan empuk.

2. Telentang

Ahli Saraf dari Norwood Clinic di Birmingham, Dr Decontee Jimmeh menjelaskan, bahwa posisi tidur telentang akan mencegah dari masalah pencernaan. Selain itu, posisi tidur ini juga akan membuat Anda benar-benar rileks dengan meringankan otot yang kaku.

"Tidur telentang dapat mencegah penuaan. Begitu juga Anda dapat mencegah kenaikan asam lambung saat bangun pagi," papar Dr Decontee.

3. Miring ke kiri

Naiknya asam lambung bisa dicegah dengan mengatur posisi tidur miring ke kiri. Bagi wanita hamil, posisi ini juga dinilai baik membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Dengan begitu tidak akan merasakan kram pada kaki dan tangan.***(r 10/prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved