DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bangunan SMK Tekhnologi Pekanbaru

Dari Pada Dikasih Pemprov, Lebih Baik Dialih Fungsikan?

Editor :Rio Ahmad Senin,24 Oktober 2016 | 12:00:47 WIB
Dari Pada Dikasih Pemprov, Lebih Baik Dialih Fungsikan? Ket Foto : Maket Bangunan SMK Teknologi Pekanbaru yang bangunannya sudah memasuki finalisasi

PELITARIAU, Pekanbaru - Tim dari Dinas Pendidikan kota Pekanbaru tengah memeriksa kondisi bangunan SMK Teknologi Pekanbaru yang terletak di Jalan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Saat ini pembangunan SMK tersebut dalam tahap finalisasi, sebentar lagi sekolah tersebut bakal Diserah terimakan.

"Tim sudah dibentuk untuk memeriksa hasil kerja. Tim ini akan melihat mana yang kurang, kalau ada yang perlu diperbiki, maka ini harus diperbaiki dulu sebelum diserahterimakan,"kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Senin, 24 Oktober 2016.

Alih - alih Pekanbaru memiliki SMk Teknologinya yang pertama, isu mengenai alih fungsi bangunan SMK Tekhnologi mencuat kepermukaan.

Penyebabnya, diduga Pemko belum ikhlas menyerahkan asetnya ini ke Pemprov Riau. Dalam aturannya, tahun 2017 mendatang seluruh pengelolaan SMK dan SMA harus diserahkan ke Pemerintah Provinsi.

"Khusus untuk SMK dan SMA yang sudah beroprasi memang harus diserahkan ke Pemprov, tapi SMK Tekonologi kan belum beroprasi. Makanya kita akan kaji untuk dialihfungsikan untuk yang lain,"  ujar Nurfaisal.

Hasil kajian sementara, kemungkinan SMK Tenologi akan dialihfungkan jadi SMP Terpadu. Kemungkinan lain, bangunan sekolah tersebut akan dialihfungsikan menjadi balai latihan kerja.

"Kalau mau dijadikan SMP disana masih sangat dibutuhkan, karena penduduknya padat. Kemungkinan untuk balai latihan kerja juga bisa, karena kita bisa gunakan untuk melatih keterampilan anak-anak yang putus sekolah. Kita juga masih kaji dasar hukumnya," tuturnya mengakhiri. ***(al)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved