DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Apa Saja Pekerjaan Paling Dibutuhkan di Dunia, Ini Jawabannya

Editor :Rio Ahmad Sabtu,15 Oktober 2016 | 06:41:20 WIB
Apa Saja Pekerjaan Paling Dibutuhkan di Dunia, Ini Jawabannya Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU. com - Saat ini sudah banyak peluang dan pekerjaan yang bisa dilakukan bukan hanya di Indonesia namun juga di negara lain. Kesempatan ini biasanya ditawarkan untuk Anda pekerja freelance atau bagi Anda yang ingin mencari lahan pekerjaan di negara lain. Artikel berikut ini akan membahas lima pekerjaan yang paling dicari di seluruh dunia sebagaimana ditulis okezone.

Freelance writer

Salah satu karir paling mudah dan dibutuhkan di seluruh negara adalah penulis dan editor lepas. Hal yang paling penting yang Anda butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan sebagai penulis adalah memberikan contoh dari pekerjaan Anda sebelumnya. Penulis dapat hidup dan bekerja di mana saja dengan mengandalkan koneksi internet. Saat ini sebagian besar penulis adalah pekerja freelance yang banyak dicari bukan hanya di Indonesia namun di negara lainnya. Namun jika Anda mencari pekerjaan tetap sebagai penulis, saat ini banyak juga perusahaan hingga startup yang mencari tenaga penulis untuk berkontribusi kepada perusahaan.

Web design

Untuk Anda yang menyukai pekerjaan teknikal, karir sebagai web design dapat membawa Anda mendapatkan kesempatan bekerja ke mancanegara. Web design sama halnya dengan penulis, biasanya tidak perlu pendidikan formal untuk mencari pekerjaan. Jika Anda tidak memiliki gelar yang relevan, yang diperlukan hanyalah pengalaman yang luas. Menurut Smashing Magazine, desainer Web freelance dapat menarik klien dari seluruh dunia dengan situs portofolio yang lengkap untuk menampilkan bakat mereka. Web design dapat bekerja secara jarak jauh dari mana saja dengan akses internet yang baik.

Pengajar bahasa Inggris

Hampir seperempat dari populasi dunia berbicara setidaknya sedikit bahasa Inggris. Banyak jumlah siswa yang ingin mempelajari bahasa Inggris, yang membuat mengajar bahasa Inggris karir yang sangat menjanjikan. Guru bahasa Inggris biasanya perlu gelar sarjana dan TEFL atau sertifikat TESOL untuk mencari pekerjaan. Dengan kualifikasi tersebut di tangan, mereka dapat menemukan pekerjaan hampir di mana saja di dunia. Asia Tenggara dan Taiwan memiliki pekerjaan yang paling banyak ditawarkan, menurut Business Insider. Namun demikian banyak juga guru bahasa Inggris yang banyak dibutuhkan di Amerika Tengah.

Perawatan dan Pengobatan

Profesi yang berkaitan dengan kesehatan adalah profesi yang paling banyak dibutuhkan saat ini. Perawat, terutama yang terlatih di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, dapat menemukan pekerjaan hampir di mana saja akibat dari kurangnya tenaga keperawatan secara global. Seorang perawat terdaftar yang mengambil gelar sarjana dan pelatihan tambahan, akan sulit untuk mencari pekerjaan di negara lain jika Anda tidak menguasai bahasa asing.

Chef

Orang yang suka makanan, dan orang-orang yang unggul dalam membuat makanan dapat menemukan pekerjaan hampir di mana saja di dunia. Dari high end restoran di Paris hingga kapal pesiar Karibia untuk yacht mewah di Mediterania, chef yang terlatih dan berpengalaman dapat menemukan pekerjaan dengan mudah. Namun chef yang baik memerlukan gelar atau sertifikat dari sekolah memasak yang diakui dan pengalaman yang cukup banyak. ***(r 19)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved