DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

34.700 Guru PNS Kab/Kota dialihkan ke Propinsi Riau

Editor :Rio Ahmad Selasa,27 September 2016 | 18:58:32 WIB
 34.700 Guru PNS Kab/Kota dialihkan ke Propinsi Riau Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Pekanbaru -  Sekitar 34.700 guru SMA/SMK berstatus pegawai negeri sipil (PNS) bakal dialihkan dari Kabupaten/Kota ke provinsi secara keseluruhan. Tahapan penyerahan Personel, Prasaranan, Pembiayaan dan Dokumentasi (P3D) yang ditarget tuntas hingga 2 Oktober, akan dioptimalkan oleh Pemprov riau.

Meskipun terjadi sedikit kendala dengan validasi data di Badan Administrasi Kepegawaian Negara(BAKN) terkait pengalihan status guru.

Demikian disapaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau Dr Kamsol kepada wartawan. Menurutnya proses P3D sedang dipersiapkan di Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau sebagai Leading sector.

“Kita optimis bisa dilakukan penyerahan sebelum 2 Oktober sesuai instruksi pusat dalam aturan perundang-undangan ,”katanya.

Dikatakan Kamsol dalam rapat terakhir dengan Sekda Kabupaten/Kota yang dipimpin Sekda Provinsi Riau di Kantor Gubernur 21 September lalu, diketahui sebelum 2 Oktober, secara keseluruhan sudah harus disiapkan seperti aspek personel hingga pemindahan dari Kabupaten/Kota ke Provinsi.

”Proses di BAKN, ada aplikasi tersendiri atas pengalihan kewenangan yang harus disesuaikan, jadi sedikit terkendala. Namun sekarang BAKN tengah mempercepat sistem aplikasi mereka, jadi begitu di print langsung keluar SK. Sekarang tahap validasi terus digegas,” jelasnya.

Sementara itu mengenai Sarpra ditambahkan Kamsol sekarang sudah sampai pada pembahasan akhir dan tahap validasi. Kemudian prosesnya sambung Kadisdik bisa sampai akhir 2016 dan kemudian baru pada awal 2017 sesuai jadwal pengalihan kewenangan SMK/SMK mulai berpindah ke Provinsi.***(prc/disdik)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved