DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Digelar Festival Seni Budaya Pertama Kali di Rakit Kulim Inhu

Editor :Rio Ahmad Sabtu,30 Juli 2016 | 17:42:47 WIB
Digelar Festival Seni Budaya Pertama Kali di Rakit Kulim Inhu Ket Foto : Lomba gasing merupakan salah satu budaya masyarakat Inhu

PELITARIAU, Inhu - Untuk pertama kalinya Kec Rakit Kulim Inhu menggelar festival seni budaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menggangkat berbagai potensi budaya khususnya budaya melayu yang ada diwilayah tersebut.

Camat Rakit Kulim Inhu Nursisman mengatakan gelaran festival seni budaya ini akan diisi dengan berbagai perlombaan tari, lagu, surat kapal serta perlombaan seni lainnya digelar pada kegiatan festival. Nantinya dilanjutkan dengan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Selain diikuti peserta dari berbagai desa, kegiatan festival yang rencananya digelar hingga Sabtu (6/8) mendatang, juga diikuti peserta dari beberapa sekolah di tiga kecamatan yakni Rakit Kulim, Peranap dan Batang Peranap.

Acara yang digelar di halaman Kantor Camat Rakit Kulim itu dibuka oleh Bupati Inhu Yopi Arianto sekaligus menggelar halal bi halal bersama masyarakat Kecamatan Rakit Kulim, Sabtu (30/7).

Bupati Yopi dalam pembukaan festival seni budaya tersebut mengatakan merasa bersyukur. Ia mengharapkan kegiatan yang pertama kalinya diadakan pihak Kecamatan Rakit Kulim ini mampu memberikan dampak positif terutama bagi pembangunan di wilayah ini.

“Jika nantinya kegiatan ini mendapat dukungan besar dari masyarakat, tentunya diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun dengan mengikutsertakan peserta dari kecamatan. Pemkab Inhu akan memberikan dukungan,” ungkapnya.

Bupati Yopi juga menyampaikan bahwa kedatangannya bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, selain untuk menjembatani komunikasi antara pihak kecamatan dan kabupaten, juga untuk melihat langsung perkembangan pembangunan di Kecamatan Rakit Kulim.

Turut hadir pada kegiatan itu, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi, Anggota DPRD Inhu Wisma Happy, sejumlah Asisten, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Dinas dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Inhu serta beberapa camat dan tamu undangan lainnya.(arif)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved