DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti Menjalin Kerjasama Dengan Mitra

Editor :Herman Kamis,13 Juni 2019 | 14:02:54 WIB
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti Menjalin Kerjasama Dengan Mitra Ket Foto : Kartu Identitas Anak

PELITARIAU, Meranti - Dalam rangka peningkatan pelayanan Administrasi Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti terus berbenah dan melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi keinginan masyarakat dalam hal pelayanan adminsitrasi kependudukan yang cepat, mudah transparans serta peningkatan kerjasama dengan mitra dalam pemanfaatan layanan administrasi kependudukan.

Inovasi layanan terbaru berupa kerjasama layanan kesehatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Kepulauan Meranti, Kerjasama ini khusus bagi pemilik Kartu Identitas Anak (KIA).

Ditemui di ruang kerjanya, kamis (13/05/19) pagi, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Budi Hartoyo, M.Si menjelaskan kerjasama dengan PMI berupa pelayanan pemeriksaan golongan darah secara gratis, Pembinaan Palang Merah Remaja( PMR) ,Pembinaan Forum Anak, Pembinaan Genre dan Pembinaan Saka  Bhakti Husada.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga menjalin kerja sama dengan PDUI Komisariat Meranti berupa pelayanan kesehatan seperti konsultasi dan pemeriksaan kesehatan secara gratis, biaya pengobatan diberikan harga khusus hingga 50% dan khitan/sunat diberi diskon hingga 50%. Bagi pemilik KIA dapat memanfaatkan layanan kesehatan ini di Kantor PMI Jl. Banglas Selatpanjang dan layanan kesehatan lainnya di Klinik Hang Tuah Jl. Rintis No. 17A Selatpanjang.  

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saat ini terus menjajaki kerjasama dengan mitra lain seperti pelaku usaha bidang perlengkapan sekolah dan wahana permainan anak. “ sedang dilakukan pembicaraan dengan salah satu wahana permainan anak di Batam untuk bekerjasama pemanfaatan KIA, kita berharap kerjasama dengan mitra lainnya segera terwujud” demikian lanjut Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk. 

"Tentunya kami mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan kesempatan ini karena kerjasama ini berlaku selama dua tahun dari sekarang sampai dengan Mei 2021"tutup Budi.  ** adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved