DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sehari bersama Formi, Formi Hibur Masyarakat Dengan Permainan Rakyat

Editor :Herman Minggu,24 Desember 2017 | 09:23:30 WIB
Sehari bersama Formi, Formi Hibur Masyarakat Dengan Permainan Rakyat Ket Foto : Para Pejabat menghadiri Pembukaan FORMI Kab.Meranti

PELITARIAU,  Meranti - Satu Hari Bersama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) dalam rangka hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-9 tahun 2017 di Halaman Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Minggu (24/12) Pagi.

Dalam acara tersebut, terlihat hadir Stap Ahli Bupati sdm dan Kemasyarakatan  Drs Muhamad. Arif MM Anggota DPRD Meranti Edi Mashudi, Spdi Msi yang juga penggurus Formi, Ketua Formi H. Jakfar Kasat Binmas Polres Meranti AKP Yuddi, Sektaris Disprindag Meranti Ramdan Spd, Ketua MUI H. Mustafa SAg, Majelis Kerapan Adat Meranti H. Ridwan Hasan pengurus Formi dan yang hadir saat itu.

"Tujuan Kegiatan ini, ajang silahturahmi dalam jejering sosial hidup bermasyarakat, adapun Perserta elemen masyarakat kabupaten Meranti, "tutur Ketua Pelaksana Ramdan Spd Mpdi di sela acara.

"Satu hari bersama Formi ini, semoga kegiatan ini bermampaat bagi masyarakat Kabupaten Meranti, "ucap dia.

Hal senada juga di sampaikan, Ketua Formi Meranti H. Jakfar menyampaikan olahrga rekreasi, yang terbenam selama ini ,harus di kembangkan lagi, melalui Formi inilah yang memprioritaskannya kegiatan masyarakat. terang dia. 

"Sejak zaman kerajaan, permainanan rakyat tidak akan punah dan hilang dimana kita akan terus meningkatkan, permainan rekreasi olahraga masyarakat di Kabupaten Kepulauan meranti, "ujarnya. 

tambah Ketua Formi, sengaja kita laksanakan kegiatan formi, mungkin kedepanya kita akan tambah kegiatan yang bersipat permainan rakyat lebih menonjol untuk masyarakat kita. Jelasnya. 

"Terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah , memberikan bantuan acara satu hari bersama formi ini, "ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Meranti Drs H. Irwan Msi yang di sampaikan Staff Ahli Kemasrakatan dan sdm Drs M. Arif MM mengatakan dalam rangka untuk melaksanakan perlombaan masyarakat pemerintah meranti mendukung penuh kegiatan ini. 

"Kita dari Pemerintah, penuh harapan kedepanya ,mulai dari anak-anak tingkat, Sekolah Dasar Sampai Dewasa, harus mampu mengenal tipe-tipe permainan rakyat perlu di sosialisasikan kepada masyarakat, "harap Star Ahli Bupati. 

Kata Arif, kedepanya,di setiap  masing-masing sekolah, harus kembali kedepanya, di masukan dalam ajaran,  muatan lokal di sekolah.ujar dia. 

"Padahal lebih banyak keateria permainan masyarakat, semua anak kita harus tahu permainan rakyat, dan perlu generasi muda kedepanya mengenalinya,"ungkap dia.

tambah Arif, sehingga generasi muda, tahu dan kenal tradisi dan nilai-nilai permainan rakyat, kita dari pemerintah daerah apresiasi acara formi ini, semoga bermampaat bagi masyarakat.tutup dia.  **adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved