DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dua Wartawan Utama Riau Jadi Penguji Magang UKW

Editor :Yudha Minggu,05 Maret 2017 | 20:50:17 WIB
Dua Wartawan Utama Riau Jadi Penguji Magang UKW Ket Foto : Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia dan Sekretaris PWI Riau, Eka Putra

PELITARIAU, Jakarta - Dua wartawan utama dari Riau mengikuti proses menjadi penguji magang pada pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan PWI Pusat di Jakarta, 3-4 Maret 2017. Dengan demikian Riau akan memiliki penguji UKW sendiri sehingga ikut membantu proses kompetensi kewartawanan di daerahnya.

Hal tersebut diungkapkan Direktur UKW PWI Pusat, Dr Usman Yatim, saat penyelenggaraan UKW di Koran Jakarta, Jumat (3/4).

"Kita sedang menggalakkan peningkatan jumlah wartawan yang kompeten di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu diperlukan jumlah penguji UKW yang memadai, khususnya wartawan utama dari daerah. Riau salah satu daerah yang kami nilai punya potensi untuk itu," kata Usman Yatim.

Adapun kedua wartawan utama yang sedang mengikuti proses magang tersebut adalah H Dheni Kurnia (Ketua PWI Riau) dan Eka Putra (Sekretaris PWI Riau).

Menurut Dheni, Riau banyak memiliki wartawan utama yan punya pengetahuan dan pengalaman jurnalistik yang bagus. Apalagi saat ini Riau merupakan barometer pertumbuhan pers di kawasan Sumatera.

"Oleh sebab itu, sudah saatnya Riau punya banyak penguji UKW, namun kita kalah dengan Sumut dan Sumbar misalnya. Bukan karena kita kalah kualitas, tapi belum mendapatkan kesempatan," ujar Dheni.

Dengan ikutnya dua wartawan utama kali ini, lanjutnya, merupakan peluang bagi PWI Riau untuk memiliki akses agar jumlah penguji UKW dari Riau dapat ditingkatkan.

Ditambah lagi pihaknya sedang melobi PWI Pusat agar pelaksanaan training of trainer (ToT) penguji magang PWI Pusat yang akan datang dilaksanakan di Riau.

"Salah satu daerah yang kami usulkan adalah Selatpanjang, karena even ToT bisa disandingkan dengan even daerah,  yakni Festival Musik Dunia Sungai Bokor," ujar Dheni lagi.***PRC/Rls

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved