DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ruang Promkes Diskes Rohil Hagus Terbakar

Editor :Jarmain Kamis,22 September 2016 | 18:02:57 WIB
Ruang Promkes Diskes Rohil Hagus Terbakar Ket Foto : Terlihat staf Dinas Kesehatan Rohil berhamburan lari

PELITARIAU,Rohil- Kebakaran pada kamis pagi sekitar pukul 09.00 wib, telah menghanguskan ruang Promosi kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), terletak di Jalan perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, kamis (22/9/2016). 

 

Namun Kebakaran tak sempat menyebar dengan luas,karena setelah mengetahui terjadi kebakaran,pihak Diskes langsung menghubungi Pemadam kebakaran.sehingga kebakaran dapat segera di jinakkan.

 

Namun hingga saat ini,belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran di ruangan promkes tersebut.adapun barang yang terbakar berupa empat unit lemari.

 

"Adapun yang terbakar itu merupakan peralatan Puskesmas berupa empat lemari,lemari tersebut rencananya akan kita salurkan ke puskesmas pekaitan," Kata Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Dr H M Junaidi Saleh kepada wartawan Pelitariau.com, kamis (22/9/2016).

 

Junaidi menjelaskan,ia mengetahui kebakaran tersebut saat salah seorang staf nya menelepon dirinya.sebelum nya kebakaran juga pernah terjadi di ruangan arsip.

 

Sementara itu,Bupati Rohil H Suyatno AMP juga turut meninjau kebakaran yang terjadi di Diskes tersebut."Kita belum mengetahui penyebab pasti nya kebakaran,tapi kalau dari arus pendek sepertinya bukan,namun tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,"sebutnya.

 

Bupati juga meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan serta mengusut tuntas penyebab kebakaran tersebut."Saya minta tolong kepada polsek Bangko untuk mengusut tuntas,apakah itu ada orang-orang yang tak bertanggung jawab,atau arus listrik,itu kita serahkan kepada kepolisian," paparnya.

 

Selain itu,Bupati juga meminta Kepada Kadis serta seluruh staf agar bersama-sama menjaga agar tidak terjadi lagi kebakaran.seperti mematikan seluruh peralatan yang ada di setiap kantor bila telah jam pulang.

 

"Saya meminta kepada kepala Dinas serta seluruh staf agar bersama-sama menjaga agar tidak terjadi lagi kebakaran,seperti mencabub cok yang masih menempel bila ingin pulang,serta mematikan seluruh perangkat komputer dan AC," pungkas nya.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved