DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Fraksi Golkar Rohil Usul Perubahan SOTK Disdik

Editor :Jarmain Selasa,30 Agustus 2016 | 16:29:34 WIB
Fraksi Golkar Rohil Usul Perubahan SOTK Disdik Ket Foto : Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Rohil, H Tatang Hartono

PELITARIAU,Rohil- Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengusulkan perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Rohil. Usulan perubahan tersebut disampaikan Fraksi Golkar, pada Rapat Paripurna mendengar pandangan fraksi-fraksi terhadap Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan beberapa waktu lalu.

 

Ketua Fraksi Golkar H Tatang Hartono menyampaikan, struktur SOTK Disdik Rohil yang diusulkan itu terdiri dari Kepala Dinas (Kadis), Sekretaris Dinas, tiga Kasubag, tiga Kabid, Unit Pembantu Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan dan Koordinator Pengawas Pendidikan.

 

Adapun usulan Fraksi Golkar tersebut seperti, Tiga Kasubag terdiri dari Kasubag Umum dan Kepegawaian, Kasubag Keuangan serta Kasubag Program dan Perencanaan. Sedangkan tiga Kabid terdiri dari Kabid Pendidikan Dasar, Kabid Pendidikan Menengah dan Kejuruan serta Kabid Pendidikan Formal, Informal, Non Formal dan Kebudayaan.

 

“Fraksi Golkar berharap dengan disetujui Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan menjadi Perda, mampu mengatasi persoalan dan meningkatkan kualitas pendidikan yang diharapkan harus bisa bersaing dengan daerah-daerah lain,” jelas Ketua Fraksi Golkar H Tatang Hartono, mengenai pandangan fraksinya.

 

H Tatang Hartono mengatakan, masukan yang disampaikan Fraksi Golkar sesuai dengan visi dan misi pembangunan di bidang pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan harus mampu menjawab berbagai tantangan baik lokal, nasional dan internasional.

 

“Karena itu pendidikan harus diselenggarakan secara terencana, terarah, terukur, dan berkesinambungan untuk mewujudkan pemerataaan dan perluasan akses, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing, serta penguatan tata kelola,” jelas Tatang Hartono.

 

Fraksi Golkar, harap Wakil Ketua Komisi D Bidang Kesra dan SDM DPRD Rohil ini, dengan disahkan Perda Penyelengaraan Pendidikan, diharapkan mampu mengatasi persoalan pendidikan di Rohil, yang prestasinya semakin terpuruk akhir-akhir ini.

 

“Yang tidak kalah penting apa bila disahkan Perda Penyelengaraan Pendidikan, diharapkan mampu mewujudkan generasi yang cerdas, tangguh dan berbudaya,” ujarnya.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved