DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ingin Tau Cara Memasak dan Mengolah Mi Instan Agar Lezat, Ini Tipsnya

Editor :Rio Ahmad Kamis,04 Agustus 2016 | 07:29:00 WIB
Ingin Tau Cara Memasak dan Mengolah Mi Instan Agar Lezat, Ini Tipsnya Ket Foto : Mie Instan

PELITARIAU, Jakarta - Seiring berkembangnya tren kuliner saat ini, mi instan nampaknya tengah menjadi primadona. Berbagai restoran dan tempat nongkrong kini menyajikan inovasi olahan mi instan yang dipadukan dengan berbagai topping dan isian.

Menurut seorang chef dari salah satu kafe, dalam mengolah mi instan untuk menjadi berbagai macam hidangan tentu memiliki kesulitan tersendiri. Namun dia juga memberikan tips untuk membuat rasa mi tersebut menjadi ilezat dan pas di lidah pengunjung.

"Kalau mengolah kembali mi instan, kesulitannya adalah susah di-prepare. Jadi kalau mau buat suatu masakan, harus saat itu dimasak. Nah untuk membuat olahan mi instan yang enak itu tergantung dari topping-nya, jadi sesuai selera orang aja," papar chef Soleh Hidayat kepada Sindonews belum lama ini.

Menurut Chef Soleh, karena mi ini diolah, berarti dimasaknya dua kali, jadi ketika direbus, mi hanya sampai setengah matang. Setelah itu diberi bumbu, diolah jadi menu sesuai selera. “Oh ya, biasanya bumbu dari mi instan itu sendiri hanya dipakai setengahnya saja,” imbuh dia.

Selain untuk membuat rasa olahan mi instan menjadi lebih lezat, Chef Soleh juga berbagi tips agar hidangan mi instan menjadi lebih sehat, mengingat hingga saat ini mi instan masih dianggap sebagai makanan yang tidak sehat bila sering dikonsumsi.

"Mi instan memang dikenalnya kan nggak sehat, tips memasaknya itu dari perebusannya. Jadi ketika direbus, bumbu mi itu tidak dimasukkan berbarengan, jadi dipisah, kemudian setelah itu air rebusannya dibuang. Kalau untuk menu berkuah, kita gunakan air yang baru," ujar dia.***(prc)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved