DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

30 Orang Ibu Hamil di Panipahan Rohil Diperiksa dan Diberi Pengarahan

Editor :Ramdana Senin,06 Oktober 2014 | 14:50:34 WIB
30 Orang Ibu Hamil di Panipahan Rohil Diperiksa dan Diberi Pengarahan Ket Foto : Pengumpulan Ibu hanil di Rohil untuk dilakukan pemeriksaan, pengarahan dan Pembekalan

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Jarangnya ibu-ibu hamil di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil memeriksakan kehamilannya, membuat pihak puskesmas setempat mengumpulkan mereka. Pengumpulan untuk dilakukan pemeriksaan, pengarahan, sampai kepada pemberian ongkos ojek.


“Selama ini kan banyak ibu hamil yang jarang diperiksa kesehatannya, makanya kita buat inisitif mengundang mereka dalam satu tempat,” kata Kepala Puskesmas Panipahan dr Hj. Netty Juliana kepada wartawan belum lama ini.

Kehadiran mereka menurut Netty, didampingi bidan desa PTT, dimana masing-masing bidan PTT membawa 2 orang ibu hamil. “20 orang dari Bidan PTT kemudian yang rutin ada sekitar 10 orang, jadi yang kita periksa 30 orang,” tambah Netty yang merupakan dokter terbaik Riau dan pernah dapat penghargaan dari Menteri Kesehatan RI.

Bahkan, selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma dan diberi pembekalan, ibu hamil ini juga diberikan ongkos ojek, snack dan makan siang. “Sebagai penghargaan, ternyata mereka perduli kesehatan sejak janin dalam kandungan, berarti peduli akan kehidupan calon bayi mereka,” kata Netty.

Sementara itu, Idawati, A,M.Keb selaku Bidan Koordinator Puskesmas mengaku acara serupa akan terus dilaksanakan, untuk ibu-ibu hamil lainnya.
Sebagaimana dilansir riauterkini.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved