DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Prioritaskan Jalan Rusak, Syarifuddin Desak Pemda Rohil Hentikan Pengerjaan Jalan Overlay Dalam Kota

Editor :Jarmain Selasa,02 Agustus 2016 | 21:31:54 WIB
Prioritaskan Jalan Rusak, Syarifuddin Desak Pemda Rohil Hentikan Pengerjaan Jalan Overlay Dalam Kota Ket Foto : Wakil Ketua III DPRD Rohil, Drs Syarifuddin MM

PELITARIAU,Rohil- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Drs Syarifuddin mendesak kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir, segera menghentikan pengerjaan jalan overlay dalam Kota Bagansiapiapi. Soalnya di Rohil ini masih banyak kondisi jalan yang masih rusak parah.

 

Saat ini Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan telah mengerjakan jalan overlay dalam kota Bagansiapiapi,terkesan mubazir. Pasalnya, kondisi jalan Perwira tersebut masih bagus,"kata Ketua III DPRD Rohil, Drs Syarifuddin MM, saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, baru-baru ini.

 

Kata Syarifuddin, masih banyak jalan-jalan yang harus di utamakan seperti jalan lintas Sintong,jalan lintas Sekapas dan jalan lintas Kubu, yang seharusnya di proritaskan oleh Pemerintah Rohil. Ini tidak jalan yang mulus di aspal ulang.

 

Lanjut politisi PKB ini, saya melihat ini kondisi jalan lintas Sintong, jalan lintas Sekapas dan lintas Kubu sudah parah sekali, hampir tidak bisa di lewati oleh para kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. Jadi hasil panen masyarakat itu yang menjadi keluhaan masyarakat yang di sampaikan kepada DPRD beberapa permasalahan, itu semua permasalahaannya sarana trasportasi jalan yang sekarang ini makin parah dan makin hancur.

 

"Jadi saya lebih setuju dari pada overlay yang ada di dalam Bagansiapiapi di kota ini sebaiknya ditunda dululah, kita proritaskan jalan, seperti jalan lintas Sintong, jalan Sekapas dan jalan lintas Kubu itu yang harus diutamakan,"terang Syarifuddin.

 

Akui Wakil Ketua DPRD Rohil ini, pasalnya kita tidak merasakan, karena kita tidak pergi. Kalau kita sudah pergi kesana tentunya kita akan tercegang-cegang melihat kondisi jalan tersebut. soalnya saat ini pemerintah daerah hanya melihat kondisi jalan di Kota Bagansiapiapi.

 

"Masyarakat sebenarnya tidak muluk-muluk untuk membagun itu ini, mereka hanya inggin perbaiki trasportasi jalan. Kalaulah trasportasi ini di proritaskan, tentunya masyarakat tersebut akan merasa senang dan tidak akan macam-macam pola pikirnya,"sebut Syarifuddin yang akrap di sapa pak Udin ini. 

 

Pihak DPRD sering mengontrol, salah satunya kita melakukan rapat-rapat kepada dinas terkait. itu sudah kita suarakan melalui komisi C DPRD Rohil. DPRD sering menyampaikan kepada BMP,CKTR dan Dishub supaya memperoritaskan jalan-jalan yang di butuhkan masyarakat banyak. 

 

Dalam keadaan defisit anggaran ini, tentunya pemerintah daerah seharusnya memproritasakan yang bersifat yang penting-penting saja, jagan pula jalan yang sudah bagus di aspal ulang. Seandaainya Rohil tidak mengalami defisit anggaran itu tidak menjadi masalah, ini tidak Rohil kan mengalami defiisit anggaran yang mencapai 812 miliyar tentunya yang anggaran bersifat tidak penting yang di kerjakan terlebih dahulu.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved