DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

RT di Inhu Berbagi Bersama Dengan Warga Sekitarnya

Editor : Minggu,05 Oktober 2014 | 12:53:18 WIB
RT di Inhu  Berbagi Bersama Dengan Warga Sekitarnya Ket Foto : Warga RT Kampung Dagang

PELITARIAU, Rengat Warga Kelurahan Kampung Dagang gang Sepakat RT 005/003 menjalin kebersamaan dengan melaksanakan penyembelihan dua ekor sapi dan satu kambing. Kegiatan penyembelihan  dilaksanakan di depan rumah RT serta diikuti warga setempat.


Pantauan Pelitariau.com  di lokasi penyembelihan terlihat seluruh warga di RT tersebut sedang bergotong royong bersama membersihkan hewan kurban yang sudah disembelih. Semua terlihat antusias dalam melaksanakan pekerjaannya.
 

Sementara itu  Ketua  RT 005 melalui  Ernatuna mengatakan penyembelihan hewan di depan rumah RT  memang dilaksanakan setiap tahun. Khususnya pada hari raya Idul Adha.


"Kami memang melaksanakan acara kurban bersama setiap tahun pas perayaan hari raya kurban atau Idul Adha. Hal ini kami lakukan untuk menjaga silaturahmi antar warga di RT kami, semua warga ikut serta bergotong royong dalam segala hal, dan kami juga melakukan makan bersama dengan seluruh warga kita." Ungkap Erna.


Demi menjaga kekuatan ukhuwah dan silaturahmi tambah Erna terkadang memang harus sering dilakukan kegiatan bersama seperti ini. Karena kegiatan kita sehari-hari sudah disibukkan dengan pekerjaan, warga disini rata-rata PNS, jadi dengan seperti ini lah kita bisa saling berbagi antar warga RT dan juga warga RT lain yang menurut kami layak untuk berbagi dan diteruskan.

 

Usai menyembelih dan membersihkan hewan kurban selanjutnya warga RT 005/RT 003 melakukan kegiatan makan bersama. "Indahnya berbagi memang menjadi hal yang sangat besar sekali pengaruhnya dalam kehidupan sehari-hari. Terutama sekali dalam memupuk kebersamaan dan persatuan serta kesatuan sesama masyarakat,”jelas Erna (cr. thony)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved