DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Pantau Pilkades di 2 Desa

Editor :Jarmain Senin,18 Juli 2016 | 00:48:51 WIB
Bupati Suyatno Pantau Pilkades di 2 Desa Ket Foto : Bupati Suyatno di dampingi Plt Sekda Drs H Surya Arfan memantau jalanya pelaksanaan Pilkades di Rokan Hilir

PELITARIAU,ROHIL- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak dilaksanakan di 64 desa yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, minggu (17/7/2016). Untuk melihat pelaksanaan di lapangan, Bupati Rohil H Suyatno mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua desa.

 

Adapun dua desa tersebut adalah kepenghuluan Ujung Tangjung, Kecamatan Tanah Putih dua TPS dan Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan empat TPS.

 

Bupati dan rombongan melihat langsung dan saat itu sudah pukul 11.00 WIB dan banyak warga yang sudah menggunakan hak pilihnya. Ia pun tak sungkan untuk duduk bersama masyarakat yang mengantri saat itu.

 

Usai mengunjungi Tanah Putih bupati bergerak ke Tanah Putih Tanjung Melawan. Di Kecamatan ini terlihat antusias warga menyambut kedatangan Bupati melihat berjalannya Pilkades serentak perdana di Rokan Hilir.

 

Bupati mengecek setiap TPS yang ia kunjungi dan meminta agar masyarakat diberikan batas waktu maksimal. Saat itu memang tengah libur namun banyak juga masyarakat yang tetap melakukan aktifitas.

 

Di sebuah TPS Bupati terlihat bersenda gurau dengan salah seorang Linmas karena berbeda dengan linmas TPS lainnya tidak memakai seragam. "Ini bagus dia sendiri yang pakai seragam, saya tanya katanya punya ayahnya," kata Bupati sambil berdiri di dekat linmas sambil berfoto bersama.

 

Kedatangan Bupati ini untuk melihat proses Pilkades serentak di Rohil agar berjalan lancar dan kondusif tanpa ada gejolak. 

 

"Sejauh ini belum ada laporan terkait kendala atau kerkisruhan tentang pilkades di Rohil sampai siang ini," kata Bupati.

 

Pencoblosan pasangan calon penghulu berlangsung sejak pukul 07.00-13.00 WIB. Selanjutnya dilakukan penghitungan oleh panitia di TPS. Setelah selesai lalu hasil dikumpulkan di tingkat desa untuk dilakukan Pleno yang dijadwalkan sampai sepekan mendatang.

 

Bupati menambahkan, ia berterimakasih kepada semua pihak termasuk pihak kepolisian yang ikut mengamankan Pilkades serentak di Rohil.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved