DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ucok Muhktar: UKM Perlu Diproritaskan

Editor :Jarmain Selasa,21 Juni 2016 | 00:31:46 WIB

PELITARIAU,ROHIL- Sulitnya perekonomian masyarakat saat ini, memaksakan masyarakat untuk bisa berpikir dan bertindak lebih kreatif. Dunia usaha sebagai satu-satunya bidang yang cukup menjanjikan guna menyelamatkan perekonomian keluarga.

 

Anggota DPRD Rohil Ucok Muhktar menyampaikan, saat ini perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) cukup tinggi, baik itu bergerak di bidang jasa maupun produksi. Hanya saja pertumbuhan dunia usaha tidak diiringi dengan modal yang besar, sehingga usaha dalam bidang produksi terkesan stagnan.

 

Seperti contoh, kata Ucok, usaha produksi batu batako yang tersebar di Kecamatan Rimba Melintang, mempunyai potensi sangat besar untuk menyelamatkan perekonomian keluarga. Hanya saja keterbatasan modal membuat distribusi dari produksi yang ada tidak bisa dijual keluar dari daerah.

 

“Apakah itu karena pelaku usahanya yang tidak mau meminta bantuan kepada pemerintah, atau tidak dikasih,” terang Ucok Muhtar.

 

Walau demikian beber Ucok, ia memberikan apresiasi kepada pelaku usaha batu batako di Kecamatan Rimba Melintang yang tetap konsekuen dengan usahanya. Sehingga kualitas produksi rumahan itu cukup dikenal oleh masyarakat luas.

 

Ia juga mengusulkan kepada pelaku usaha rumahan, untuk tidak malu bertanya kepada pemerintah melalui dinas terkait. Perihal penguatan produksi dan peningkatan distribusi hasil usaha, usaha yang dimulai secara otodidak kata Ucok harus diimbangi dengan trik pemasaran yang modren. Agar umur usaha bisa panjang.

 

“Sekedar konsultasi tentang penguatan dunia usaha itu tidak salah, apa lagi saat ini pertumbuhan dunia usaha itu meningkat. Tentunya persaingam juga akan meningkat, dibutuhkan edukasi dunia usaha lebih dalam lagi tentunya,” ujarnya.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved