DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jokowi Lantik Gubernur Riau Berserta Tiga Gubernur Lainnya dan Dua Wakil Gubernur

Editor :Rio Ahmad Rabu,25 Mei 2016 | 21:16:01 WIB
Jokowi Lantik Gubernur Riau Berserta Tiga Gubernur Lainnya dan Dua Wakil Gubernur Ket Foto : Presiden lantik Gubernur Riau

PELITARIAU, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo, Rabu (25/5/16) sore resmi melantik Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau definitif. Pelantikan itu juga langsung disaksikan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, termasuk sejumlah menteri, serta undangan lainnya.

 

Saat itu enam kepala daerah yakni empat gubernur dan dua wakil gubernur diangkat sumpahnya sekaligus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Namun sebelum dilantik para kepala daerah menerima surat petikan dari Presiden Jokowi.

Prosesi penerimaan surat petikan dimulai dengan satu-persatu kepala daerah menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu 25 Mei 2016 sore.

Surat petikan ini nantinya akan dikirab oleh para kepala daerah ke Istana Negara. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Sementara para gubernur maupun wakil gubernur yang dilantik hari ini adalah hasil pilkada susulan maupun posisi kepala daerah yang mengalami penggantian.

Prosesi ini sama seperti saat dilangsungkan pelantikan gubernur hasil Pilkada serentak 2015 gelombang pertama di Istana Negara beberapa bulan silam. Kepala daerah yang dilantik hari ini yaitu,

1. Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun 

2. Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi

3. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman

4. Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran

5. Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail

6. Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Paduka Paku Alam X.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved