DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Exs Kabupaten Kubu Ibukotanya Ditetapkan Kubu Pesisir Babussalam

Ini Pesan Lukman Edy Saat Mubes Kabupaten Exs Kubu

Editor :Jarmain Minggu,15 Mei 2016 | 21:35:38 WIB
Ini Pesan Lukman Edy Saat Mubes Kabupaten Exs Kubu Ket Foto : Anggota DPR RI Lukman Edy, hadir dalam Mubes Exs Kubu

PELITARIAU,ROHIL- Anggota DPR RI Lukman Edi menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Eks Kubu, Minggu (15/5/16) di Stadion Mini Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba).

 

Pesan Lukman Edy saat membuka Mubes itu, mengobarkan semangat 3500 peserte mubes yang hadir. Pasalnya, ‎kehadiran Lukman Edi, tentunya membawa angin segar bagi masyarakat Kabupaten Eks Kubu untuk bisa secepatnya mekar dari Kabupaten induk Rokan Hilir (Rohil).

 

Apalagi, dalam pidatonya, Lukman Edy menyampaikan dukungan sepenuhnya untuk menjadikan Kabupaten Eks Kubu. Selain itu, dari potensi yang dimiliki Kabupaten Eks Kubu, sangat mendukung untuk dijadikan sebuah DOB.

 

"Masyarakat Tujuh kecamatan yang tergabung ini tolong satukan niat dan tekad. Bahasanya harus satu bahwa Kubu harus mekar jadi kabupaten," tegasnya.‎

 

Untuk itu, dia meminta usai pelaksanaan mubes ini, agar para panitia Pembentukan DOB Kabupaten Eks Kubu bisa segera mempersiapkan rekomendasinya untuk bisa segera disampaikan ke pemerintah pusat.‎

 

"Kami Komisi II yang ditugasi untuk mengesahkan pemekaran, Palu sidang di komisi II DPR RI. Nama Kabupaten dan Ibu Kota silahkan usulkan, biar pusat yang menentukan," tandasnya.

 

Salah satu inisiator pemekaran Kabupaten Eks Kubu yang juga Wakil Ketua DPRD Rohil H Syarifuddin MM dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Lukman Edi dalam pembentukan DOB ini.

 

"Atas kehadiran Lukman Edi, masyarakat menjadi merasa terobati. Jau-jauh Lukman Edi datang kesini bertekad bulat untuk pembentukan Kabupaten Eks Kubu, " jelas Politisi PKB ini.

 

Sementara itu Lukman Edi dalam arahannya menyampaikan dukungan sepenuhnya untuk menjadikan Kabupaten Eks Kubu. Selain itu, dari potensi yang dimiliki Kabupaten Eks Kubu, sangat mendukung untuk dijadikan sebuah DOB.

 

"Masyarakat Tujuh kecamatan yang tergabung ini tolong satukan niat dan tekad. Bahsanya harus satu bahwa Kubu harus mekar jadi kabupaten," tegasnya.

 

Untuk itu, dia meminta usai pelaksanaan mubes ini, agar para panitia Pembentukan DOB Kabupaten Eks Kubu bisa segera mempersiapkan rekomendasinya untuk bisa segera disampaikan ke pemerintah pusat.

 

"Kami Komisi II yang ditugasi untuk mengesahkan pemekaran, Palu sidang di komisi II DPR RI. Nama Kabupaten dan Ibu Kota silahkan usulkan, biar pusat yang menentukan,"tegasnya.

 

Dari hasil Mubes yang berlangsung hingga malam hari ini, Panitia Mubes menetapkan nama kabupaten tujuh kecamatan itu menjadi Kabupaten Kubu Pesisir Babussalam dengan ibu kota ditempatkan di Rantau Benuang Kecamatan Kubu.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved