DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

2015, Kuansing Dapat Rp250 M Dari APBD Riau

Editor : Kamis,25 September 2014 | 10:19:00 WIB
2015, Kuansing Dapat Rp250 M Dari APBD Riau Ket Foto :

PELITARIAU,Telukkuantan Gubernur Riau H Anas Ma’amun mulai menepati janjinya untuk mengalokasikan dana   Rp 250 Milyar APDB Riau untuk Kabupaten Kuantan Singingi melalui beberapa kegiatan.


“ Dari informasi, tahun 2015 nanti, Kabupaten Kuantan Singingi akan mendapat alokasi dana sebesar Rp 250 M dari APBD Riau. Sekarang sejumlah satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ) tengah melakukan  koordinasi  dengan Pemprov Riau untuk menindaklanjuti hal ini,”ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd kepada wartawan, Rabu ( 24/9 ) kemarin, seperti diberitakan kuansingterkini.com

Kooordinasi kata Sekda diperlukan untuk menserasikan alokasi dana Rp 250 Milyar tersebut dengan visi dan misi Gubernur Riau serta  program pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. “ Jadi kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut benar-benar serasi dan padu satu sama lain,”sambungnya.

Pemkab Kuansing sendiri lanjut Sekda, sangat gembira dengan alokasi dana Rp 250 Milyar dari APBD Riau tersebut, karena dapat menggesa pembangunan dan ketertinggalan Kuansing diberbagai sektor. Sebab melalui dana ini, dapat membangun insfrastruktur, baik bidang transportasi ( jalan dan jembatan ), kesehatan seperti RSUD dan Puskemas, Pendidikan seperti gedung sekolah.

“ Begitu juga dengan program-program pertanian  seperti perkebunan dan tanaman pangan serta perikanan dan peternakan. Serta program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat lainnya,”ujar Sekda Muharman.

Sekda mengaku, koordinasi program pembangunan yang dilakukan SKPD Kuansing dengan SKPD dilingkungan  Pemprov Riau untuk merealisasikan dana tersebut tidak terlalu sulit. Karena selama ini Pemkab Kuansing setiap Musrenbang Provinsi Riau senantiasa mengusulkan program diberbagai bidang.

Namun karena keterbasan dana APBD Riau untuk Kuansing selama ini, usulan-usulan tersebut belum dapat terealisasi. “ SKPD memiliki data mengenai usulan yang disampaikan dalam Musrenbang Provinsi Riau setiap tahunnya,”ujar Sekda.

Menurut Sekda lagi, salah satu yang akan direalisasikan tahun 2015 kemungkinan pembenahan arena pacu jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan yang sudah disampaikan  Gubri Anas Ma’amun saat pembukaan pacu jalur Agustus lalu . (alfi)

 

Editor: Alfi Amd

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved