DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pansus IV DPRD Rohil Kunjungi SMA Negeri 2 Bangko

Editor :Jarmain Kamis,07 April 2016 | 00:34:46 WIB
Pansus IV DPRD Rohil Kunjungi SMA Negeri 2 Bangko Ket Foto : Usai meninjau kondisi sekolah, Tim Pansus IV DPRD Rohil bersama anggota DPRD dapil I dan juga Kepala Sekolah serta majelis guru foto bersama

PELITARIAU,ROHIL- Usai melaksanakan hearing dengan Dinas Pendidikan selasa (5/4) ruangan komisi D kemaren, Panitia Khusus (Pansus) IV Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil kunjungi SMAN 2 Bangko yang berada di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan HIlir (Rohil). Kunjungan tersebut bermaksud untuk mendengarkan keluhaan dari pihak sekolah.

 

Dalam kunjungan pansus IV diketuai oleh Dra Hj Suryati juga di dampingi beberapa anggota DPRD yang berasal Dapil I seperti Habib Nur Wakil Ketua komisi B, Yohannis anggota Komisi C dan Imam Suroso SE anggota komisi A, meninjau keadaan kondisi sekolah SMA negeri 2 Bangko yang saat ini sangat memperhatinkan. Tidak hanya meninjau kondisi sekolah anggota DPRD tersebut juga menyempatkan diri untuk melihat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada hari ke III yang berlangsung.

 

Kehadiran para anggota DPRD Rohil itu disambut oleh Kepala SMAN 2 Bangko Dra Hayati Tatoe dan segenap para majelis guru untuk melihat suasa UN nasioanl. Tidak hanya memantau UN Kepala Sekolah SMA negeri 2 Bangko itu juga mengajak anggota DPRD itu untuk melihat keadaan sekolah. 

 

Ketua Pansus IV Dra Hj Suryati saat dikonfirmasi menyampaikan, kehadiran kita kesini untuk meninjau kondisi sekolah yang saat ini memprihatinkan. Struktur fisik Sekolah yang sudah rapuh, juga plafon terbuat dari triplek di sekolah tersebut sudah banyak rusak dan bocor. Tidak hanya melihat kondisi sekolah, kita juga menyampatkan diri memantau pelaksanaan ujian Nasioanl yang sedang berlangsung.

 

“Kita akan mencoba membantu keperluan yang diperlukan sekolah ini. Dari yang kita lihat saat, sekolah ini sangat butuh uluran tangan pemerintah,"Kata Suryati.

 

Lanjut Suryati, Penganggaran untuk SMAN 2 Bangko tambah Suryati akan diusahakan pada APBD murni untuk tahun anggaran 2016. Berhubung di tahun ini sudah tidak bisa dimasukkan lagi pada APBD perubahan tidak ada prosedur penganggarannya.

 

"Untuk pelaksanaan ujian nasioanl, saya meminta kepada peserta UN supaya percaya diri dan tidak gugup untuk menjawab soal ujian tersebut. Kita mengharapkan UN di Rohil berjalan dengan aman,lancar dan tertib serta meraih dengan nilai yang cukup memuaskan. 

 

Terkait dengan pembangunan sekolah, Anggota DPRD Dapil I Yohannis yang juga anggota dari Komisi C juga mengatakan, pembangunan pagar untuk SMAN 2 Bangko ini sudah pernah dianggarkan. Akan tetapi karena pertimbangan rencana pembangunan untuk sekolah itu dialihkan ke SMA Batu Hampar.

 

“Sudah pernah dianggarkan tapi dulu dipindahkan ke Batu Hampar karena pembangunannya prioritas di sana. Karena dipandang di sana lebih memerlukan bangunan. Tapi untuk ini (SMAN 2) akan kita usahakan secepatnya,” Terang Yohannis.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bangko Dra Hayati Tatoe juga mengatakan, pada kesempatan kunjungan empat anggota DPRD Rohil hari itu, juga berharap bantuan dari Pemkab untuk memperbaiki fisik bangunan sekolah itu. Fokus Hayati Tatoe minta pembangunan pagar sekolah, juga sanitasi sekolah yang masih sangat kurang.

 

“Pagar sekolah kami masih kurang, yang baru dibangun itu bagian belakang untuk di depan belum,” terang Hayati kepada Suryati.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved